Kuburan Massal Korban Nazi di 'Hutan Kematian' Polandia

Rabu, 19 Oktober 2022 - 00:46 WIB
loading...
Kuburan Massal Korban Nazi di Hutan Kematian Polandia
Peneliti temukan kuburan massal korban Nazi di Hutan Kematian Polandia. Foto/Daily Mail
A A A
WARSAWA - Sebuah kuburan massal berisi sisa-sisa kerangka 11 orang yang disiksa dan dieksekusi oleh Nazi selama Perang Dunia II telah ditemukan di 'hutan kematian' Polandia.

Penemuan mengerikan di dekat kota Jedwabne dilakukan oleh para peneliti yang mencari sisa-sisa ayah dan anak yang diduga ditembak dan dikubur di hutan pada tahun 1943.

Sebaliknya, para peneliti menemukan kuburan berisi sisa-sisa 11 orang Polandia dengan tangan terikat di belakang dan tanda-tanda penyiksaan.

Para peneliti mengatakan mereka sekarang berharap untuk menemukan 'lebih banyak lagi'.

Kuburan massal di utara Polandia itu juga berisi selongsong peluru dari Mauser Jerman, senjata yang banyak digunakan oleh semua cabang militer Hitler.

"Kami datang ke Hutan Przestrzelski dekat Jedwabne berharap menemukan ayah dan anak yang telah dibunuh, tetapi ternyata itu adalah kuburan massal," kata Marcin Sochon dari kelompok eksplorasi sejarah Wizna 1939 seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (19/10/2022).



Antropolog Urszula Okularczyk menambahkan: "Penataan tangan menunjukkan bahwa para korban diikat sebelum mereka meninggal, tangan diikat ke belakang, mayat dilempar tanpa perawatan, dengan tidak hormat, dan jatuh satu di atas yang lain."

"Anda juga dapat melihat bahwa tengkorak dihancurkan oleh tembakan, sebagaimana dibuktikan oleh garis konsentris dan lubang khusus untuk bukaan masuk dan keluar," sambungnya.

"Kami belum dapat mengatakan apakah ada mayat lagi di bawah kerangka yang ditemukan ini. Hal ini mungkin," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)