Sepekan Serangan Rusia, 30% Pembangkit Listrik Ukraina Hancur

Selasa, 18 Oktober 2022 - 19:09 WIB
loading...
Sepekan Serangan Rusia, 30% Pembangkit Listrik Ukraina Hancur
Asap mengepul di pinggiran kota selama serangan rudal Rusia di Kiev, Ukraina, 18 Oktober 2022. Foto/REUTERS/Stringer
A A A
KIEV - Hanya dalam satu pekan serangan udara Rusia yang menargetkan infrastruktur energi Ukraina, 30% pembangkit listrik di negara itu telah hancur.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengungkapkan hal itu dalam tweet terbarunya.

“Kehancuran telah menyebabkan pemadaman besar-besaran di seluruh negeri,” ujar dia dalam tweet yang diposting pada Selasa pagi (18/10/2022).

Dia menyimpulkan “tidak ada ruang tersisa untuk negosiasi” dengan pemerintah Presiden Rusia Vladimir Putin.



Putin mengumumkan pergeseran operasi militer di Ukraina pada Senin pekan lalu, tepat setelah pasukan Rusia meluncurkan serangan rudal jarak jauh besar-besaran di seluruh Ukraina.

Dia menuduh Kiev mendalangi beberapa "serangan teroris" yang menargetkan infrastruktur utama Rusia selama beberapa bulan terakhir, termasuk serangan bom Jembatan Crimea.

Presiden Rusia mengatakan taktik Kiev membenarkan tanggapan yang sama, saat dia menegaskan Moskow sekarang menganggap infrastruktur energi Ukraina menjadi target yang sah untuk serangan militer.



Beberapa hari sebelumnya, satu ledakan besar di jembatan yang menghubungkan Crimea ke daratan Rusia merenggut tiga nyawa warga sipil dan menyebabkan kerusakan signifikan pada bagian lalu lintas jalan di jembatan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)