Sejarawan Klaim Salomo Pemilik 500 Ton Emas Bukan Raja Israel, tetapi Firaun Mesir

Senin, 17 Oktober 2022 - 08:45 WIB
loading...
A A A
"Menurut Alkitab, Raja Salomo sangat kaya. Generasi teolog dan arkeolog telah menjelajahi Tanah Suci untuk mencari ibu kota, istana, kuil, dan harta miliknya—tanpa hasil," katanya, seperti dikutip Jerusalem Post, Senin (17/10/2022).

"Pada akhirnya, kita juga harus menerima kenyataan bahwa Taurat sepenuhnya fiksi atau menyadari bahwa kita mencari di tempat yang salah dan setelah hal yang salah."

Jika teori Ellis benar, harta karun Raja Salomo akan dengan mudah ditemukan di Museum Mesir di Kairo, di mana puluhan benda dari masa itu bisa ditemukan.

“Dari penelitian saya, tampaknya ada dasar faktual untuk kisah Salomo dan kekayaannya, tetapi disembunyikan dan ditulis ulang oleh para penulis Alkitab kemudian karena cerita tentang firaun kemudian dianggap sulit untuk dicerna dan disesuaikan. Mereka mengubah sejarah untuk menciptakan pahlawan Israel murni," kata Ellis.

Menurut Alkitab, Salomo membangun Kuil Pertama di Yerusalem dan dianggap sangat bijaksana. Namun, sejarah alkitabiah tetap diselimuti misteri dan para ahli terus mencoba menguraikan dan menemukan bukti untuk kisah-kisah alkitabiah.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)