Selama Ramadhan Kota New York Tingkatkan Distribusi Makanan Halal

Senin, 27 April 2020 - 20:07 WIB
loading...
Selama Ramadhan Kota New York Tingkatkan Distribusi Makanan Halal
Wali Kota New York, Bill de Blasio menuturkan New York akan meningkatkan pasokan dan distribusi makanan halal selama bulan suci Ramadhan. Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Kota New York, Amerika Serikat (AS) akan meningkatkan pasokan dan distribusi makanan halal selama bulan suci Ramadhan. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota New York, Bill de Blasio.

De Blasio mengatakan bahwa menyakitkan melihat adanya pembatasan layanan keagamaan untuk Paskah dan Passover untuk orang-orang Kristen dan Yahudi yang diakibatkan oleh Covid-19, dan ia menyatakan keprihatinan yang sama bagi umat Islam yang merayakan Ramadhan.

"Dan, sekarang kita mendapati diri kita sekali lagi akan merayakan liburan yang sangat penting dari salah satu agama besar kita," kata De Blasio dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Arab News pada Senin (27/4/2020).

"Ini adalah waktu yang paling penting tahun ini dan saya ingin mengatakan kepada semua saudara dan saudari Muslim kami, Anda telah melalui banyak hal seperti yang kita semua hadapi, tidak dapat beribadah, dan tidak dapat melakukan hal-hal yang biasa Anda lakukan sebagai bagian dari iman Anda , tetapi Anda telah menunjukkan kekuatan seperti yang dimiliki semua warga New York dan Anda telah bergabung dengan semua orang dan melawan penyakit ini," sambungnya.

De Blasio dan koordinator layanan bantuan makanan New York, Kathryn Garcia mengatakan kota itu akan secara signifikan meningkatkan pasokan dan distribusi makanan halal selama Ramadhan dan siap untuk menyiapkan lebih dari 500 ribu porsi makanan selama Ramadhan melalui kemitraan dengan organisasi berbasis komunitas.

Sebagai bagian dari upaya ini, De Blasio menambahkan bahwa New York akan meningkatkan pasokan makanan halal di 32 lokasi di lima wilayah dengan populasi Muslim yang terbesar di kota tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)