Rusia Rilis Video Serangan Drone Kamikaze, Pasukan Ukraina Kocar-kacir

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 00:01 WIB
loading...
Rusia Rilis Video Serangan Drone Kamikaze, Pasukan Ukraina Kocar-kacir
Rekaman video drone kamikaze milik Rusia menghancurkan target pasukan Ukraina. Foto/mod russia
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menerbitkan rekaman baru serangan pesawat tak berawak (drone) kamikaze terhadap pasukan Ukraina.

“Serangan itu dilakukan di poros Nikolayev-Krivoy Rog,” ungkap militer Rusia, tampaknya mengacu pada pertempuran yang sedang berlangsung di wilayah baru Rusia Kherson.

Saat ini pasukan Kiev melanjutkan upaya mereka mengusir militer Rusia dari posisi mereka.



Video itu dibagikan militer Rusia pada Kamis, dan menggabungkan rekaman yang diambil oleh drone kamikaze dan UAV pengintai yang mengamati serangan tersebut.

Video tersebut menunjukkan serangan langsung pada tank Ukraina, artileri self-propelled, mobil lapis baja HMMWV buatan Amerika Serikat (AS), dan mobil sipil tak bertanda yang digunakan sekelompok tentara.

“Sebagai akibat dari penggunaan UAV, beberapa tank, artileri self-propelled dan kendaraan roda, termasuk yang dipasok negara-negara NATO, hancur,” papar Kemhan Rusia, dilansir RT.



Sementara militer tidak secara eksplisit mengidentifikasi amunisi yang digunakan selama serangan, rekaman menunjukkan bahwa itu adalah versi upgrade dari drone kamikaze Lancet.

Dikembangkan oleh anak perusahaan dari Kalashnikov, Zala Aero, drone ini memiliki hulu ledak 5 kg dan mampu bertahan di udara selama lebih dari satu jam.

Berbeda dengan versi Lancet sebelumnya, drone yang ditingkatkan memiliki sayap depan yang lebih besar dan sayap ekor yang lebih kecil, sedangkan yang pertama memiliki dua sayap berbentuk X yang simetris.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)