Bill Gates Sebut Sosial Media Sebarkan 'Ide Gila' Soal Covid-19

Senin, 06 Juli 2020 - 02:21 WIB
loading...
Bill Gates Sebut Sosial Media Sebarkan Ide Gila Soal Covid-19
Bill Gates mengatakan bahwa media sosial telah berkontribusi pada penyebaran ide-ide gila soal Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Bill Gates mengatakan bahwa media sosial telah berkontribusi pada penyebaran "ide-ide gila" soal Covid-19. Dia juga menyebut, sosial media telah menyebabkan orang-orang tidak patuh pada kebijakan untuk mengekang penyebaran Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak sosial.

Berbicara pada pertemuan virtual dari Dewan Dampak Perusahaan Cepat yang berpusat di Amerika Serikat (AS), Gates mengatakan bahwa "ide-ide gila" termasuk menolak untuk memakai masker wajah telah menyebar secara online, meningkatkan risiko penyebaran virus Corona.

( )

Teori ini telah dibantah secara luas, tetapi telah mendapatkan daya tarik. Gates mengatakan persekongkolan itu merupakan perkembangan yang mengkhawatirkan, karena hal itu dapat mempengaruhi tingkat dimana vaksin dapat digunakan dan menggagalkan upaya untuk menghentikan Covid-19.

"Banyak dari itu datang dalam bentuk konspirasi, di mana seseorang memiliki plot, dan nama saya bahkan berpotensi sebagai pusat konspirasi. Agak menakutkan, Anda ingin diarahkan pada fakta-fakta dalam krisis seperti ini," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)