Negara-negara Musuh Rusia di Benua Amerika

Kamis, 13 Oktober 2022 - 06:00 WIB
loading...
Negara-negara Musuh Rusia di Benua Amerika
Menteri Pertahanan Kanada Anita Anand berbicara dengan personel militer Kanada di atas pesawat angkut CC-17 Globemaster selama kunjungan untuk menyoroti bantuan militer untuk Ukraina di Pangkalan Pasukan Kanada Trenton di Trenton, Ontario, Kanada, 14 Apri
A A A
OTTAWA - Pemerintah Rusia telah mengumumkan puluhan negara yang tidak bersahabat dengan Rusia, perusahaan, hingga warganya.

Negara-negara tersebut antara lain mencakup Amerika Serikat (AS), Kanada, negara bagian Uni Eropa, Inggris (termasuk Jersey, Anguilla, Kepulauan Virgin Britania Raya, Gibraltar), Ukraina, Montenegro, Swiss, Albania, Andorra, Islandia, Liechtenstein, Monako, Norwegia, San Marino, Makedonia Utara, Jepang, Korea Selatan, Australia, Mikronesia, Selandia Baru, Singapura, dan Taiwan.

Dari negara-negara tersebut, terdapat negara di Benua Amerika yang dianggap sebagai musuh.

1. Kanada

Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly menyatakan dukungan Kanada untuk Ukraina melawan invasi Rusia.

Sejak invasi yang dilakukan Rusia kepada Ukraina, Kanada sudah memberlakukan sanksi terhadap lebih dari 1.000 individu serta badan yang mempunyai hubungan dengan Rusia.

Pada 9 Juni 2022, Kepolisian Kanada mengatakan pihaknya sudah menyita aset serta transaksi Rusia senilai 400 juta dolar Kanada yang melibatkan orang-orang yang terkena sanksi atas perang Rusia-Ukraina.

Bahkan Joly tidak dapat menerima ketika seorang pejabat Kanada menghadiri perayaan Hari Nasional Rusia di Kedutaan Rusia yang berada di Kanada pada 10 Juni 2022.

Diketahui, Rusia juga menjatuhkan sanksi terhadap lebih dari 300 orang Kanada. Sanksi terhadap ratusan orang Kanada diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia, pada 15 Maret 2022.

Menurut Kementerian Luar Negeri Rusia, sanksi tersebut adalah pembalasan atas apa yang telah Kanada lakukan kepada Rusia. Ratusan orang Kanada yang terkena sanksi dilarang masuk ke wilayah Federasi Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)