Anggota Parlemen Israel Ben-Gvir Pimpin Penyerbuan ke Masjid Al-Aqsa

Kamis, 13 Oktober 2022 - 00:30 WIB
loading...
Anggota Parlemen Israel Ben-Gvir Pimpin Penyerbuan ke Masjid Al-Aqsa
Anggota parlemen Israel Itamar Ben-Gvir bersama puluhan ekstremis menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa pada Rabu pagi (12/10/2022). Foto/twitter
A A A
YERUSALEM - Anggota parlemen sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir, bersama puluhan ekstremis menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa pada Rabu pagi (12/10/2022).

Penyerbuan itu berlangsung dengan perlindungan otoritas Israel, untuk hari kedua berturut-turut.

Saksi mata lokal mengatakan kepada kantor berita Wafa bahwa puluhan pemukim, yang dipimpin Ben-Gvir, menyerbu situs suci Islam tersebut.

Menurut saksi mata, para pemukim Israel melakukan tur provokatif dan melakukan ritual Talmud, dalam perayaan hari raya Yahudi Sukkot.



Serangan itu terjadi sehari setelah penulis Kanada yang kontroversial dan psikolog klinis, Jordan Peterson, bergabung dengan lebih dari 1032 pemukim yang menyerbu kompleks masjid Al-Aqsa ketika tentara Israel mencegah jamaah Palestina masuk.

Departemen Wakaf Islam di kota Yerusalem dikutip oleh Arabi21 mengeluarkan peringatan bahaya yang timbul dari eskalasi pelanggaran oleh otoritas pendudukan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, terutama selama periode hari libur Yahudi.

Penyerbuan besar-besaran pada Rabu ke Masjid Al-Aqsa terjadi pada hari ketiga Sukkot, sebagai tanggapan atas seruan yang dikeluarkan oleh asosiasi kuil permukiman Israel.

Liburan Yahudi ini akan berlanjut hingga 17 Oktober. Kelompok ekstrimis Yahudi bekerja untuk memobilisasi jumlah pemukim terbesar untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa dalam bentuk kelompok besar.

Kelompok ekstrimis Temple menuntut agar massa yang menyerbu membaca Taurat dengan keras di dalam Al-Aqsa setelah beberapa teks diedarkan kepada mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)