John Bolton Sebut AS Dapat Bunuh Vladimir Putin Jika Rusia Gunakan Senjata Nuklir

Rabu, 12 Oktober 2022 - 03:30 WIB
loading...
A A A
Dia yakin ancaman nuklir dari Putin saat ini adalah gertakan, tetapi dia tidak akan mengesampingkan kemungkinan pemimpin Kremlin dapat menggunakan senjata nuklir jika pasukan Rusia di Ukraina runtuh atau jika Putin dalam situasi politik yang sangat mengerikan di dalam negeri.

Pekan lalu, Presiden Joe Biden memperingatkan "Armageddon" nuklir, salah satu pengakuan paling langsung pemerintahannya atas ancaman nuklir Rusia.

"Putin tidak bercanda ketika dia berbicara tentang potensi penggunaan senjata nuklir taktis atau senjata biologi dan senjata kimia, karena militernya, bisa dibilang, berkinerja sangat buruk," kata Biden.

"Saya tidak berpikir ada hal seperti kemampuan untuk dengan mudah menggunakan senjata nuklir taktis dan tidak berakhir dengan Armageddon."

Putin dalam pidatonya bulan lalu menegaskan bahwa dia akan "menggunakan semua cara yang tersedia" untuk melindungi Rusia dan rakyatnya.

“Warga Rusia dapat yakin bahwa integritas teritorial Tanah Air kita, kemerdekaan dan kebebasan kita akan dipertahankan—saya ulangi—oleh semua sistem yang tersedia bagi kita,” katanya.

"Mereka yang menggunakan pemerasan nuklir terhadap kita harus tahu bahwa angin naik dapat berbalik," imbuh Putin.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)