Berlian Merah Muda Langka Ini Terjual Rp882,6 Miliar

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 12:58 WIB
loading...
Berlian Merah Muda Langka Ini Terjual Rp882,6 Miliar
Williamson Pink Star, berlian merah muda langka, terjual lebih dari Rp882,6 miliar di Hong Kong. Foto/Sothebys
A A A
HONG KONG - Sebuah berlian merah muda langka telah terjual HKD453,2 juta (lebih dari Rp882,6 miliar) di Hong Kong pada Jumat. Berlian 11,15 karat ini terjual mahal di pelelangan Sotheby's.

Menurut Sotheby's, berlian yang diberi nama Williamson Pink Star itu memecahkan rekor harga tertinggi kedua yang dibayarkan pada lelang untuk berlian atau batu permata apa pun.

Pembeli, yang memenangkan tawaran termahal, dirahasiakan pihak lelang. Namun, dia disebutkan berasal dari Boca Raton, Florida. Pembeli tersebut memberikan tawaran lebih dari dua kali lipat dari perkiraan harga jual Rp321 miliar.
Berlian Merah Muda Langka Ini Terjual Rp882,6 Miliar

Foto/Sotheby's

Rekor dunia untuk berlian merah muda ditetapkan pada tahun 2017, ketika sebuah batu yang dikenal sebagai CTF Pink Star dijual di Hong Kong seharga lebih dari Rp1 miliar.

"Penjualan hari Jumat tidak hanya membuktikan permintaan yang kuat untuk berlian berkualitas tinggi di Asia, tetapi kesadaran yang meningkat akan kelangkaan besar berlian merah muda," kata Wenhao Yu, ketua perhiasan dan jam tangan di Sotheby's Asia.

Williamson Pink Star dinamai berdasarkan dua berlian merah muda lainnya: CTF Pink Star yang memecahkan rekor dan Williamson Stone, berlian 23,6 karat yang diberikan sebagai hadiah pernikahan Ratu Elizabeth II pada tahun 1947.

Tobias Kormind, direktur pelaksana pengecer permata Inggris; 77 Diamonds, mengatakan penjualan menakjubkan membuktikan berlian berkualitas tinggi masih bisa mendapatkan harga utama dalam ekonomi yang goyah.

"Aset keras seperti berlian kelas dunia memiliki sejarah kinerja yang baik bahkan di saat ketidakstabilan," katanya, seperti dikutip AFP, Sabtu (8/10/2022).
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)