Jurnalis Yahudi Amerika Dipecat karena Menyebut Israel Negara Apartheid

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Segmen tersebut juga memuat kutipan dari mantan Perdana Menteri Israel Ehud Barak yang pernah mengatakan bahwa Israel bisa menjadi negara apartheid jika tidak mengubah arah.

Tak hanya itu, Halper juga merujuk pada undang-undang rasis Israel yang memberi hak istimewa kepada orang Yahudi atas non-Yahudi.

Halper mengutip kecaman jurnalis CNN Jake Tapper CEO Liga Anti-Pencemaran Nama Baik Jonathan Greenblatt, yang kompak menyebut komentar Rashida Tlaib adalah anti-Semit.

Bersamaan dengan dokumentasi substansial, Halper juga menyumbangkan perspektif pribadi berbunyi: "Saya lahir di New York City. Kakek buyut saya berasal dari Eropa Timur. Saya bisa pindah ke Israel hari ini, membeli rumah, mendapatkan pekerjaan, berkeliling tanpa masalah. Begitu juga Jake Tapper dan Jonathan Greenblatt. Tapi orang Palestina seperti Rashida Tlaib bahkan tidak bisa mengunjungi rumah keluarganya di tempat yang sekarang disebut Israel."

Para atasan Halper awalnya menempatkan komentar jurnalis Yahudi itu dalam peninjauan. Namun, pada akhirnya mereka memecat Halper, sebagaimana dikutip FAIR, Sabtu (8/10/2022).
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)