B'Tselem Surati ICC: Israel Percepat Praktik Apartheid di Hebron

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Israel, misalnya, telah meningkatkan upayanya memutus jalur kehidupan penduduk, sehingga semakin sulit bagi mereka mencapai kota besar terdekat.

Tentara telah memasang penghalang jalan di rute-rute utama dan di antara komunitas Palestina, dan tentara menyita kendaraan penduduk dengan berbagai alasan.

Negara Pendudukan Israel telah membuat hampir tidak mungkin bagi warga untuk bergerak.

Tujuannya, menurut B'Tselem, adalah untuk mengusir orang-orang Palestina dan memindahkan tanah itu kepada orang-orang Yahudi.

"Rezim apartheid Israel, yang mengontrol seluruh wilayah antara Sungai Yordan dan Laut Mediterania, beroperasi dengan gagasan bahwa tanah itu adalah sumber daya yang dimaksudkan untuk menguntungkan penduduk Yahudi saja; karenanya, mereka bekerja untuk mengambil alih lebih banyak tanah," papar surat itu.

"Kebijakan yang sama juga berlaku di Perbukitan Hebron Selatan, di mana Israel telah berusaha mengambil alih tanah selama bertahun-tahun dan menetapkannya untuk penggunaan Yahudi," ungkap B'Tselem.

Surat itu mengutip contoh bagaimana Israel berusaha mempertahankan dominasi Yahudi atas semua kelompok etnis lain yang tinggal di Palestina dan cara Negara Pendudukan "bergerak maju dengan kejahatan perang".

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)