Beredar Video Momen Tentara Rusia Menyerah, Kibarkan Bendera Putih

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 02:49 WIB
loading...
Beredar Video Momen Tentara Rusia Menyerah, Kibarkan Bendera Putih
Beredar video momen tentara Rusia menyerah kepada pasukan Ukraina. Foto/New York Post
A A A
KIEV - Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan tiga tentara Rusia menyerah kepada pasukan Ukraina saat pengangkut personel lapis baja (APC) mereka mengibarkan bendera putih darurat.

Vitaly Kim, kepala administrasi militer wilayah Nikolayev, membagikan video ini di saluran Telegram resminya pada hari Rabu. Ia mengklaim bahwa tentara Rusia menjual kendaraan lapis baja ke militer Ukraina sebagai bagian dari proses penyerahan.

“Kami membeli BMP-2 (APC),” tulis Kim dalam keterangannya, seperti diilaporkan outlet berita pro-Ukraina zn.ua yang dikutip dari New York Post, Jumat (7/10/2022).

Kim membagikan penjelasan tambahan tentang pertemuan itu di halaman Telegram pribadinya.

“Penjajah mulai menyerah dengan peralatan mereka di daerah Kherson. Prajurit Rusia, ikuti contoh mereka. Cara menyerah dengan benar kepada Angkatan Bersenjata Ukraina — lihat di sini,” tulisnya.

Rekaman itu, yang juga diunggah ke saluran Telegram pro-Ukraina “Nikolayevskiy Vanyok,” menunjukkan kendaraan lapis baja dengan selembar kain putih yang diikatkan ke laras senapannya mendekati lokasi yang tampaknya sudah diatur sebelumnya.



Sekelompok tentara Ukraina bersenjata lengkap sedang menunggu kedatangan kendaraan itu di lapangan terbuka.

Setelah APC berada dalam jarak tembak, Ukraina mengarahkan senjata mereka di atasnya dan memerintahkan kru untuk meletakkan senjata mereka.

Dua tentara Rusia segera mematuhi dan turun dari kendaraan dengan tangan terangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)