3 Senjata Buatan Israel yang Paling Laris di Dunia

Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:30 WIB
loading...
3 Senjata Buatan Israel yang Paling Laris di Dunia
Drone buatan Israel menjadi salah satu produk yang paling laris di dunia. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Hingga detik ini, Israel melihat keputusan ekspor alat pertahanan masih menjadi kunci guna terciptanya hubungan antarnegara di seluruh dunia.

Israel sendiri telah banyak menjual senjatanya dengan nilai ratusan miliar dolar ke negara-negara sahabat. Berikut adalah 3 senjata buatan Israel yang paling laris di dunia.

1. Rudal

Melansir laman Times of Israel, rudal, roket, dan sistem pertahanan udara merupakan senjata-senjata buatan Israel yang paling banyak diekspor.

3 Senjata Buatan Israel yang Paling Laris di Dunia


Secara total, nilainya mencapai 20% di tahun 2021. Sementara itu, nilai penjualan senjata Israel secara keseluruhan adalah USD11,3 miliar.

Salah satu rudal yang dijual adalah jenis Spike-MR/LR, yang merupakan rudal anti-tank. Rudal tersebut dibeli oleh Polandia dengan nilai USD152 juta, dan sebagian kegiatan produksinya pun akan dilakukan di Polandia.

Rudal jarak jauh Spike ini juga dibeli oleh Amerika Serikat (AS) beserta 2 baterai Iron Dome senilai USD400 juta. Sementara itu, Italia membeli rudal Spike dan peluncur rudal dari Israel.

2. Drone

Israel juga memiliki drone yang laris dijual ke negara lain. Masih menurut Times of Israel, Azerbaijan tercatat membeli drone senjata Israel pada tahun 2020, yang digunakan untuk menyerang sasaran Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1645 seconds (10.101#12.26)