Putin Berjanji Akan Menstabilkan Wilayah Aneksasi

Kamis, 06 Oktober 2022 - 04:19 WIB
loading...
A A A
Itu terjadi setelah serangkaian keuntungan di Kherson pada hari sebelumnya, termasuk desa kunci yang strategis Davydiv Brid.

Rusia masih bekerja untuk memobilisasi pasukan cadangan, setelah Putin mengumumkan panggilan dari 300.000 orang yang telah menyelesaikan wajib militer pada bulan lalu.

Tetapi Putin telah menarik kembali sejumlah kelompok yang akan terpengaruh, setelah mendapatkan sikap oposisi yang kuat dan aksi protes di Rusia menentang langkah tersebut.



Dia telah menandatangani surat keputusan yang membebaskan beberapa kategori mahasiswa, termasuk mahasiswa baru di lembaga terakreditasi, dan beberapa jenis mahasiswa pascasarjana - seperti yang ada di bidang sains.

Sementara itu, Rafael Grossi, kepala pengawas nuklir PBB Badan Energi Atom Internasional (IAEA), sedang dalam perjalanan ke Kiev.

Grossi menulis di Twitter bahwa dia bepergian untuk "pertemuan penting" tentang perlunya zona perlindungan di sekitar pembangkit nuklir Zaporizhzhia.

Pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) yang berada di dekat garis depan itu telah berada di bawah kendali Rusia sejak Maret. Laporan pertempuran di sekitarnya telah memicu kekhawatiran internasional, dan reaktor terakhirnya ditutup bulan lalu.

IAEA, yang memiliki dua ahli di lokasi, mengatakan staf operasi Ukraina sedang bersiap untuk memulai kembali salah satu reaktor dengan daya yang dikurangi untuk menyediakan panas bagi pembangkit.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)