Tak Ada Takutnya, Siswi-Siswi Iran Cela Anggota Paramiliter Basij

Kamis, 06 Oktober 2022 - 02:50 WIB
loading...
A A A
Kekerasan meletus pada hari Jumat, ketika pengunjuk rasa mengepung kantor polisi dan petugas melepaskan tembakan.

Ketegangan di kota itu diperparah dengan dugaan pemerkosaan seorang gadis berusia 15 tahun oleh seorang kepala polisi di tempat lain di Sistan Baluchistan.

Dalam perkembangan terpisah pada hari Rabu, BBC Persia melaporkan bahwa sertifikat kematian yang dikeluarkan oleh pemakaman untuk Nika Shakarami, seorang gadis 16 tahun yang hilang setelah bergabung dengan aksi protes di Teheran pada 20 September, menyatakan bahwa dia telah meninggal setelah menderita "beberapa luka disebabkan oleh pukulan dengan benda keras".



Media pemerintah mengatakan sebelumnya bahwa pengadilan telah membuka penyelidikan atas kematian Nika dan mengutip seorang pejabat di ibukota yang mengatakan bahwa itu tidak ada hubungannya dengan protes.

Pejabat itu mengatakan hasil post-mortem menunjukkan dia menderita beberapa patah tulang di panggul, kepala, tungkai atas dan bawah, lengan dan kaki, yang menunjukkan bahwa korban terlempar dari ketinggian.

Bibinya sebelumnya mengatakan bahwa dalam pesan terakhirnya, Nika memberi tahu seorang teman bahwa dia dikejar oleh polisi, dan keluarganya menemukan mayatnya di kamar mayat di pusat penahanan 10 hari kemudian.

Sumber yang dekat dengan keluarga mengatakan kepada BBC Persia bahwa sebelum mereka dapat menguburkan Nika, pasukan keamanan mencuri jenazahnya dan menguburkannya secara diam-diam di sebuah desa sekitar 40 km dari kampung halaman ayahnya di Khorramabad.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)