NATO Waswas Putin Bersiap Tes 'Senjata Kiamat' Torpedo Nuklir Poseidon

Selasa, 04 Oktober 2022 - 09:19 WIB
loading...
NATO Waswas Putin Bersiap Tes Senjata Kiamat Torpedo Nuklir Poseidon
NATO waswas Rusia akan menguji coba torpedo nuklir Poseidon untuk pertama kalinya. Foto/Angkatan Laut Rusia/Oleg Kuleshov
A A A
MOSKOW - NATO telah mengirim laporan intelijen kepada semua anggotanya bahwa ada tanda-tanda Presiden Rusia Vladimir Putin akan menguji coba torpedo nuklir Poseidon. Torpedo tersebut dijuluki sebagai "senjata kiamat".

Torpedo Poseidon dibawa kapal selam nuklir Belgorod, yang pergerakannya telah membuat NATO waswas selama beberapa hari ini.

Jika benar-benar diuji coba, maka itu akan menjadi tes torpedo Poseidon untuk pertama kalinya oleh Rusia.

"Ini dianggap sebagai lambang konsep perang baru," tulis surat kabar La Repubblica dalam laporan terkait dugaan persiapan uji coba torpedo Poseidon, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Menegangkan, Putin Kerahkan Kereta Divisi Nuklir Rusia ke Medan Perang Ukraina

Disebutkan dalam laporan itu bahwa kapal selam Belgorod sering disebutkan dalam konteks sabotase pipa gas bahwa laut Nord Stream, karena itu adalah salah satu kegiatan yang dirancang.

"Namun, intelijen Barat yakin bahwa (kapal selam) tidak melampaui Laut Putih (di utara Rusia)," tulis surat kabar itu.

“Faktanya, itu selanjutnya akan muncul di perairan Kutub Utara untuk serangkaian tes rahasia.”

Kapal selam nuklir BS-329 Belgorod awalnya dibangun sebagai kapal selam Project 949A Antey, menurut NATO diklasifikasikan sebagai Oscar-II.

Namun, itu diubah saat sedang dibangun. Kapal selam sepanjang 184 meter itu kini menjadi kapal selam terpanjang yang ada saat ini. Belgorod secara resmi dipindahkan ke layanan Angkatan Laut Rusia pada 8 Juli 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1153 seconds (10.101#12.26)