Dikira Koma, Mayat Pria Ini Disimpan Keluarganya hingga 18 Bulan

Minggu, 25 September 2022 - 00:07 WIB
loading...
Dikira Koma, Mayat Pria Ini Disimpan Keluarganya hingga 18 Bulan
Seorang pria India sudah meninggal 18 bulan lalu, namun jasadnya masih disimpan keluarganya di rumah dengan asumsi dia hanya koma. Foto/SINDOnews.com/Ilustrasi
A A A
NEW DELHI - Mayat seorang pria di Kanpur, India, disimpan keluarganya di rumah mereka selama 18 bulan. Pihak keluarga meyakini pria tersebut belum meninggal dan hanya jatuh koma .

Vimlesh Dixit, yang bekerja di Departemen Pajak Penghasilan, meninggal pada April 2021. Menurut Chief Medical Officer (CMO) Rumah Sakit Lala Lajpat Rai (LLR), Dr Alok Ranjan, keluarganya enggan melakukan ritual terakhirnya karena mereka yakin Dixit dalam keadaan koma.

Istri Dixit, yang tampak tidak stabil secara mental, menaburkan "gangajal" di tubuh sang suami yang sangat membusuk setiap pagi, berharap itu akan membantunya bangun dari koma.



Dalam sebuah pernyataan, kepolisian Kanpur mengatakan sertifikat kematian Dixit yang dikeluarkan oleh rumah sakit swasta menyatakan bahwa dia meninggal karena sindrom pernapasan jantung mendadak pada 22 April 2021.

"Saya diberitahu oleh pejabat Pajak Penghasilan Kanpur, yang meminta agar masalah ini diselidiki karena arsip pensiun keluarga tidak bergerak sedikit pun," kata Ranjan.

Menurut Ranjan, ketika tim petugas kesehatan bersama polisi dan hakim mendatangi rumah Dixit di daerah Rawatpur pada hari Jumat, anggota keluarganya bersikeras bahwa dia masih hidup dan dalam keadaan koma.

Setelah banyak bujukan, anggota keluarga mengizinkan tim kesehatan untuk membawa jenazah ke Rumah Sakit Lala Lajpat Rai (LLR), di mana tes medis menyatakan dia meninggal.

CMO, seperti dikutip NDTV, Sabtu (24/9/2022), mengatakan tim beranggotakan tiga orang telah dibentuk untuk menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan diminta untuk menyerahkan temuannya secepatnya.

Polisi mengatakan mayat Dixit ditemukan dalam keadaan sangat membusuk.

Para tetangga mengatakan kepada polisi bahwa anggota keluarga Dixit sering terlihat membawa pulang tabung oksigen.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)