7 Negara Paling Tidak Damai di Dunia, Rusia Termasuk

Jum'at, 23 September 2022 - 18:51 WIB
loading...
7 Negara Paling Tidak Damai di Dunia, Rusia Termasuk
Anggota Pertahanan Sipil Suriah menggendong seorang anak yang terluka di kota Hamoria, Ghouta Timur, di Damaskus, Suriah, 6 Januari 2018. Foto/REUTERS/Bassam Khabieh
A A A
DAMASKUS - Daftar negara paling tidak damai di dunia menarik untuk diulas. Sejatinya, setiap negara tentu menginginkan kehidupan yang damai dan aman, khususnya bagi para penduduknya.

Sayangnya, tingkat perdamaian di seluruh dunia belum bisa direalisasikan secara konkret. Meski ada PBB atau lembaga internasional lain yang berfungsi menjaga perdamaian tersebut, faktanya masih cukup banyak negara-negara di dunia yang terlibat konflik dan menjadikannya tidak damai.

Pada tahun 2022 ini, Institute for Economics and Peace (IEP) merilis data Global Peace Index yang mengukur tingkat kedamaian di berbagai negara.

Dari sekitar 163 negara yang terdaftar, sedikitnya ada tujuh negara yang memiliki tingkat kedamaian rendah.

Melansir dari data Global Peace Index 2022, berikut tujuh negara paling tidak damai di dunia.

1. Afghanistan

Afghanistan merupakan negara yang berada di persimpangan antara Asia Tengah dan Asia Selatan. Negara ini berbatasan dengan dengan Pakistan di timur dan selatan, Iran di barat, serta Tajikistan di timur laut.

Menurut data Global Peace Index 2022, Afghanistan berada di urutan terakhir dan bisa disebut sebagai negara paling tidak damai di dunia.

Dalam laporan tersebut, negara ini mendapat indikator merah dengan skor 3.554.

2. Yaman
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1662 seconds (11.252#12.26)