Memanas, China Respons Mobilisasi 300 Ribu Pasukan Cadangan Rusia

Rabu, 21 September 2022 - 18:04 WIB
loading...
Memanas, China Respons Mobilisasi 300 Ribu Pasukan Cadangan Rusia
Wajib militer Rusia menghadiri upacara sebelum keberangkatan mereka ke garnisun di Omsk, Rusia, pada 17 Juni 2022. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - China menanggapi pengumuman mobilisasi militer parsial di Rusia dengan menyerukan penyelesaian damai konflik bersenjata di Ukraina.

“Posisi China bahwa pihak-pihak yang terlibat dalam krisis keamanan harus menahan diri dan mencari solusi yang dapat diterima bersama telah konsisten dan jelas,” ungkap Wang Wenbin, juru bicara Kementerian Luar Negeri China.

Dia mengatakan hal itu kepada wartawan selama pengarahan harian pada Rabu (21/9/2022), seperti dikutip sejumlah kantor berita.

Baca juga: Serbia Peringatkan Perang Global Segera Terjadi, Negara-negara Kecil Waspadalah!

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan mobilisasi beberapa anggota cadangan militer pada Rabu.

Dalam pidato video kepada seluruh negara itu, dia mengatakan tindakan itu diperlukan karena situasi di Ukraina, di mana pasukan Rusia menghadapi “seluruh mesin militer Barat.”

Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergey Shoigu mengatakan departemennya sedang berusaha mendaftar ke dinas aktif sekitar 300.000 pasukan cadangan.

Baca juga: Reaktor Nuklir Jerman Bocor, Keamanan Energi Makin Terancam

Shoigu akan memprioritaskan pasukan cadangan yang memiliki pengalaman tempur dan profesi tertentu yang diperlukan untuk mempertahankan kampanye Ukraina.

“Pasukan akan menerima pelatihan tambahan sebelum diterjunkan,” papar menteri pertahanan Rusia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1248 seconds (10.101#12.26)