Deretan Pemimpin Negara Asia yang Diundang dan Hadir ke Pemakaman Ratu Elizabeth II

Selasa, 20 September 2022 - 18:03 WIB
loading...
Deretan Pemimpin Negara Asia yang Diundang dan Hadir ke Pemakaman Ratu Elizabeth II
Mobil jenazah yang membawa peti jenazah Ratu Elizabeth II dikawal di sepanjang jalan menuju Kastil Windsor. Foto/REUTERS/Paul Childs
A A A
LONDON - Kabar duka menyelimuti Inggris saat Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun. Ratu Kerajaan Inggris ini menghembuskan nafas terakhirnya di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Pada prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang berlangsung pada Senin, 19 September 2022, terdapat sederet pemimpin negara di Asia yang turut diundang menghadiri pemakaman tersebut.

Berikut deretan pemimpin negara Asia yang diundang ke pemakaman Ratu Elizabeth II.

1. Droupadi Murmu (India)

Droupadi Murmu selaku presiden India turut hadir dalam prosesi pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey.

Dikutip dari laman NDTV, Presiden Murmu tiba di London sejak 17 September 2022 dan menyampaikan belasungkawa atas nama Pemerintah India.

Bersama dengan para pemimpin dunia lainnya, Presiden Murmu turut mengheningkan cipta selama dua menit sebelum akhirnya diakhiri dengan pembacaan lagu nasional God Save the Queen.

2. Yoon Suk-yeol (Korea Selatan)

Dikutip dari laman Yonhap News, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di London bersama ratusan pemimpin dunia yang turut hadir.

Yoon dan ibu negara Kim Keon-hee menghadiri upacara pemakaman di Westminster Abbey pada pukul 11 pagi waktu setempat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1746 seconds (11.210#12.26)