Kisah Suami-Istri Foya-foya setelah Bank Salah Transfer Rp89 Miliar

Selasa, 20 September 2022 - 11:58 WIB
loading...
Kisah Suami-Istri Foya-foya setelah Bank Salah Transfer Rp89 Miliar
Hui Gao dan Kara Hurring, pasangan Selandia Baru yang foya-foya setelah bank salah transfer senilai Rp89 miliar ke rekening mereka. Foto/One News New Zealand via The Mirror
A A A
ROTORUA - Pasangan suami-istri asal Selandia Baru hidup foya-foya setelah bank salah transfer ke rekening mereka sebesar NZD10 juta atau lebih dari Rp89 miliar. Kisah hidup mereka kemudian diangkat dalam sebuah film.

Pasangan itu bernama Hui Gao yang populer dengan sebutan Leo dan Kara Hurring.

Kisah mereka dimulai ketika Gao mengajukan pinjaman NZD100.000 ke bank Westpac untuk membantu bisnis pompa bensinnya yang sedang berjuang di Rotorua, Selandia Baru, pada 2009.

Pinjaman itu disetujui oleh Westpac. Namun, seorang pegawai bank melakukan kesalahan dengan menambahkan beberapa nol, menjadikan Gao sebagai jutawan dadakan.



Gao dan istrinya sadar uang itu bukan milik mereka. Namun, itu tidak menghentikan mereka untuk menikmati setiap menit uang tunai tersebut.

Pasangan itu melarikan diri, dan menghabiskan banyak uang untuk berfoya-foya, termasuk berjudi dan menginap di hotel bintang lima.

Perburuan internasional akhirnya diluncurkan, tetapi pasangan itu menghabiskan dan menarik total NZD6,78 juta sebelum mereka ditangkap oleh polisi.

Kisah hidup mereka telah diangkat dalam film "Runaway Millionaires".

Kini, seorang mantan teman flat pasangan itu, Bianca Taute, mengingat bagaimana dia melihat "banyak angka nol" ketika dia melihat rekening online Gao.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)