Pasukan Israel Memasuki Suriah, Tembaki 4 Orang di Dekat Perbatasan

Senin, 19 September 2022 - 20:01 WIB
loading...
Pasukan Israel Memasuki Suriah, Tembaki 4 Orang di Dekat Perbatasan
Tentara Israel melihat ke arah Suriah di seberang perbatasan dari Gunung Bental di Dataran Tinggi Golan, 19 November 2020. Foto/Patrick Semansky/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Pasukan Israel menyeberang ke Suriah pada Senin (19/9/2022) dan menembaki empat orang yang "melemparkan benda-benda di sepanjang pagar perbatasan".

Aksi tentara Israel itu melukai salah satu dari mereka, menurut militer Israel.

Israel secara teratur melakukan serangan udara di dalam wilayah Suriah namun jarang secara terbuka mengakui operasi lintas batas.

"Tentara pengamat melihat empat tersangka di dekat Haspin di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel,” ungkap militer Israel tanpa memberikan informasi spesifik tentang apa yang dilempar para tersangka.

Baca juga: Gempar, Arab Saudi Temukan Tambang Emas dan Tembaga di Madinah

“Pasukan Pertahanan Israel dikirim ke tempat kejadian, melintasi perbatasan dan dioperasikan ... dengan menembaki salah satu kaki tersangka," papar pernyataan Israel.

“Tersangka yang terluka, yang kondisinya tidak segera jelas, dievakuasi dengan helikopter ke rumah sakit di Israel,” ungkap tentara Israel tanpa menyebutkan apa yang terjadi pada tiga orang lainnya.

Baca juga: Le Pen: Idiot Hijau Buat Uni Eropa Bergantung pada Energi Rusia

Israel jarang mengomentari tindakan militernya di Suriah, kecuali operasi sebagai tanggapan langsung terhadap apa yang dianggap tentara sebagai ancaman langsung terhadap kedaulatan Israel.

Tetapi Israel telah mengakui melakukan ratusan serangan udara di Suriah, menargetkan posisi pemerintah dan pasukan yang didukung Iran, sejak perang saudara pecah di negara itu pada 2011.

Israel merebut 1.200 kilometer persegi Dataran Tinggi Golan dari Suriah dalam Perang Enam Hari 1967. Rezim Zionis kemudian mencaploknya dalam langkah yang tidak pernah diakui masyarakat internasional.

(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2312 seconds (11.252#12.26)