Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Berlangsung Haru

Senin, 19 September 2022 - 18:25 WIB
loading...
Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Berlangsung Haru
Peti jenazah Ratu Inggris Elizabeth II dibawa di Westminster Abbey di London, Inggris. Foto/REUTERS/Phil Noble
A A A
LONDON - Peti jenazah Ratu Elizabeth tiba di Westminster Abbey di mana upacara pemakamannya berlangsung, setelah prosesi singkat dari Westminster Hall.

“Almarhum Yang Mulia dengan terkenal menyatakan pada siaran ulang tahunnya yang ke-21 bahwa seluruh hidupnya akan didedikasikan untuk melayani bangsa dan Persemakmuran,” ungkap Uskup Agung Canterbury Justin Welby.

“Jarang sekali janji seperti itu ditepati dengan baik. Beberapa pemimpin menerima curahan cinta yang telah kita lihat… Dia gembira. Hadir untuk begitu banyak orang, menyentuh banyak kehidupan,” papar dia.



Pidato juga disampaikan Pendeta David Hoyle, Pemimpin Westminster. “Dengan rasa terima kasih, kita mengingat komitmennya yang teguh terhadap panggilan tinggi selama bertahun-tahun sebagai Ratu dan kepala Persemakmuran,” ujar dia.

“Dengan kekaguman, kita mengingat dedikasi dan kewajiban seumur hidupnya kepada rakyatnya. Dengan ucapan syukur, kami berterima kasih kepada Tuhan atas teladan iman dan pengabdian Kristennya yang terus-menerus,” tutur dia.



Perdana Menteri Liz Truss menyampaikan doa, dan Uskup Agung Canterbury Justin Welby juga di antara mereka yang berpidato pada upacara tersebut.

Peti jenazahnya dibawa dengan Royal Gun Carriage oleh 142 anggota Royal Navy ke biara di mana layanan dimulai pada pukul 11 pagi waktu setempat.

Anggota angkatan laut, angkatan darat, dan angkatan udara mengiringi prosesi dengan pengawalan kehormatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)