Ukraina Tembak Jatuh Jet Tempur Su-24 Fencer Rusia

Sabtu, 17 September 2022 - 10:34 WIB
loading...
Ukraina Tembak Jatuh Jet Tempur Su-24 Fencer Rusia
Militer Ukraina umumkan telah menembak jatuh sebuah jet tempur Su-24 atau Fencer Rusia. Foto/Military Analizer
A A A
KIEV - Militer Ukraina pada Jumat mengumumkan sistem pertahanan udaranya telah menembak jatuh sebuah jet tempur Su-24 Rusia yang juga dikenal sebagai jet Fencer.

"Selama hari ini, penerbangan Pasukan Pertahanan telah mencapai 4 area fokus kekuatan hidup dan peralatan militer musuh dan 1 titik dukungan. Kerugian musuh sedang ditentukan,” kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina.

"Selain itu, unit pertahanan udara kami di berbagai arah menghancurkan pesawat Su-24, dua rudal bersayap, dan satu Gulf penyerang," lanjut pengumuman tersebut, seperti dikutip Newsweek, Sabtu (17/9/2022).



Menurut laman Airforce-Technology.com, pesawat Su-24 diproduksi oleh Sukhoi Design Bureau Joint Stock Company yang berbasis di Moskow dan Novosibirsk Aircraft Production Association.

Situs itu menyebutkan Su-24M memasuki layanan pada tahun 1983 dan merupakan pengembangan dari Su-24, yang dikenal dengan nama kode NATO "Fencer".

Pengumuman militer Ukraina muncul ketika Angkatan Bersenjata Kiev melanjutkan serangan balasan, berharap untuk merebut kembali kendali beberapa wilayah, termasuk Kherson.

"Ancaman penerbangan dan serangan rudal di seluruh Ukraina tetap ada," kata Angkatan Bersenjata Ukraina dalam pembaruan informasinya.

"Musuh terus meneror warga sipil, menyerang lingkungan perumahan dan infrastruktur sipil, melanggar Hukum Humaniter Internasional, hukum dan kebiasaan perang."

Pembaruan juga mengatakan bahwa sementara Angkatan Bersenjata Rusia telah menembakkan beberapa roket dan serangan udara di berbagai wilayah di Ukraina, "musuh menderita kerugian yang signifikan dari personel dan peralatan militer setiap hari, yang sangat memengaruhi kondisi psikologis penjajah".
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)