Membludak, Antrian Pelayat Ratu Elizabeth II Dihentikan Sementara

Jum'at, 16 September 2022 - 19:53 WIB
loading...
Membludak, Antrian Pelayat Ratu Elizabeth II Dihentikan Sementara
Membludak, antrian pelayat Ratu Elizabeth II dihentikan sementara. Foto/Independent
A A A
LONDON - Antrian pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II terpaksa dihentikan untuk sementara, setidaknya hingga enam jam setelah mencapai kapasitas yang telah ditentukan.

Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) mengatakan Southwark Park, yang menandai batas akhir antrean untuk melihat jasad Ratu Elizabeth II terbaring di Westminster Hall, berada dalam kapasitas penuh.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tolong jangan mencoba bergabung dengan antrian sampai dibuka kembali,” imbauan DCMS seperti dikutip dari Independent, Jumat (16/9/2022).

Dalam pembaruan terbarunya, DCMS mengatakan pelayat setidaknya harus menunggu selama 14 jam untuk memasuki Westminster Hall saat antrian membentang sepanjang 4,9 mil.



Orang-orang terus memasuki Southwark Park guna mengantri untuk melihat jasad Ratu Elizabeth II yang disemayamkan di Westminster Hall meskipun instruksi dari pemerintah bahwa masuk ke jalur tersebut telah dihentikan hingga setidaknya pukul 4 sore waktu setempat pada hari Jumat.

Seorang petugas antrian mengatakan kepada kantor berita PA bahwa mereka belum menerima instruksi apa pun untuk menutup gerbang dan menghentikan lebih banyak orang yang bergabung dalam antrian.

Ratusan orang terus berbaris melalui pintu gerbang ke taman.

Pembaruan datang ketika Transport for London (TfL) mengumumkan sebagian besar tiga stasiun Tube London pusat akan ditutup pada Senin pagi atau bertepatan hari pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey untuk menghindari kepadatan.

TfL mengumumkan bahwa penumpang akan dilarang memulai atau mengakhiri perjalanan di stasiun Westminster, St James's Park, dan Hyde Park Corner.



Badan transportasi itu mengatakan akan membuka kembali stasiun setelah pemakaman untuk membantu orang-orang meninggalkan daerah Westminster.

Beberapa pelayat telah menunggu sepanjang malam dan hingga dini hari untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada Ratu Elizabeth II sementara peti matinya tetap berada di Westminster Hall sampai pukul 06.30 pagi pada Senin, 19 September atau pagi hari pemakaman. Beberapa dari mereka terlihat terbungkus syal tebal agar tetap hangat melawan suhu dingin pagi ini.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran terlihat membagi-bagikan botol air, relawan dari Samaria tersedia dan juga terlihat kehadiran pramugari, polisi serta toilet portabel di sepanjang rute antrian.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis atau Jumat pekan lalu di Kastil Balmoral, Skotlandia pada usia 96 tahun. Ia adalah raja terlama dalam sejarah Kerajaan Inggris setelah bertakhta selama 70 tahun.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)