Ukraina Invasi Balik Rusia, Pertahanan Udara Moskow Kebobolan

Jum'at, 16 September 2022 - 07:12 WIB
loading...
Ukraina Invasi Balik Rusia, Pertahanan Udara Moskow Kebobolan
Ukraina menginvasi balik Rusia dengan menyerang kota Valuyki, Belgorod, Jumat (16/9/2022) dini hari. Sistem pertahanan udara Rusia kebobolan, mengakibatkan satu warga sipil tewas. Foto/Telegram via Russia Today
A A A
MOSKOW - Militer Ukraina menginvasi balik Rusia dengan menyerang wilayah Belgorod, Jumat (16/9/2022) dini hari. Sistem pertahanan udara andalan Moskow kebobolan, menyebabkan satu warga sipil tewas dan dua lainnya terluka.

Gubernur Wilayah Belgorod Vyacheslav Gladkov mengatakan serangan artileri Ukraina menerjang kota Valuyki.

Dia juga membenarkan bahwa proyektil-proyektil Kiev berhasil menembus sistem pertahanan udara Rusia, yang mengakibatkan tiga kendaraan hancur dan delapan rumah pribadi terbakar.

“Pertahanan udara diaktifkan, tetapi ada kerusakan di darat,” kata Gladkov di Telegram, seperti dikutip Russia Today.



Gardu listrik rusak dan pasokan listrik ke kota terganggu.

Gladkov menambahkan, informasi awal menunjukkan satu warga sipil tewas, sementara bantuan medis diberikan di tempat kejadian kepada dua orang lagi yang terluka.

Pasokan listrik untuk bangunan umum akan dialihkan ke catu daya alternatif. Menurut gubernur, para pejabat tinggi regional dan lokal sudah berada di lokasi untuk merespons serangan Ukraina.

Valuyki adalah kota berpenduduk sekitar 35.000 jiwa, berjarak 150 kilometer timur Belgorod dan 15 km sebelah utara perbatasan dengan Ukraina.

Kota itu menjadi target serangan artileri Ukraina setelah pasukan Rusia mengosongkan bagian timur laut Wilayah Kharkiv pekan lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)