Saudi: Laporan PBB Bukti Iran Dukung Kelompok Teroris di Kawasan

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:50 WIB
loading...
Saudi: Laporan PBB Bukti Iran Dukung Kelompok Teroris di Kawasan
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi menuturkan, laporan yang dirilis PBB beberapa waktu lalu membuktikan Iran mendukung kelompok teroris di kawasan. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi menuturkan, laporan yang dirilis PBB beberapa waktu lalu membuktikan Iran mendukung kelompok teroris di kawasan. Dia mendesak dunia internasional untuk semakin kuat menekan Iran, sehingga Teheran tidak dapat secara leluasa melakukan aksinya.

Althagafi mengatakan, Saudi memiliki kemampuan untuk mempertahankan infrastrukturnya dan telah menerapkan sejumlah teknologi canggih untuk menemukan sumber senjata, dan rudal yang menargetkan instalasi minyakya. Di mana, dia menyebut serangan itu telah merugikan dan berpengaruh pada stabilitas ekonomi global.

( )

Dia menambahkan bahwa laporan dan hasil penyelidikan yang disampaikan dalam pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB itu memperkuat sikap terhadap perpanjangan embargo senjata, ekspor dan larangan impor ke Iran dan menjatuhkan sanksi terhadap program rudal balistik Iran.

"Mengingat bahwa rudal dan drone yang digunakan dalam serangan terhadap Saudi menggunakan teknik peluncuran jarak jarak jauh. Saudi juga menekankan perlunya bertindak sesuai dengan hukum internasional dan meminta pertanggungjawaban Iran atas agresinya dan pentingnya mengambil tindakan terhadap program nuklir, dan balistik yang sedang dikembangkan oleh rezim Iran," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)