Diplomat: HIMARS Kunci Kehancuran Pasukan Rusia, Keberhasilan Ukraina

Minggu, 11 September 2022 - 11:15 WIB
loading...
A A A
CNN melaporkan pada hari Kamis bahwa pasukan Ukraina sejauh ini telah mengambil kembali 1.000 kilometer persegi dari Rusia.

Menurut outlet berita, seorang juru bicara militer Ukraina juga mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukan Ukraina telah memukul posisi musuh dari dua hingga puluhan kilometer di berbagai daerah.

"Tetapi kami belum mengumumkan nama-nama pemukiman dan arah di mana kami berhasil," katanya.



Pada hari Sabtu, pejabat militer Ukraina mengatakan pasukan telah merebut kembali kota timur Kupiansk dalam serangan balasan.

"Pasukan khusus Pasukan Khusus SBU A ada di (Kupiansk), yang dulu dan akan selalu Ukraina," cuit dinas keamanan Ukraina. Berita itu muncul setelah laporan yang belum diverifikasi bahwa kota itu telah dibebaskan.

Terbaru, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengklaim pasukannya telah merebut 2.000 kilometer dari tangan pasukan Rusia.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan telah menarik kembali pasukan dari dua daerah di wilayah Kharkiv timur Ukraina. Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov mengatakan, pasukan akan dikumpulkan kembali dari daerah Balakliya dan Izyum ke wilayah Donetsk timur.

Izyum adalah pangkalan utama pasukan Rusia di wilayah Kharkiv, dan awal pekan ini video media sosial menunjukkan penduduk Balakliya bersorak gembira saat pasukan Ukraina bergerak masuk.


Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)