Pemakaman Ratu Elizabeth II Akan Digelar pada 19 September

Minggu, 11 September 2022 - 06:03 WIB
loading...
Pemakaman Ratu Elizabeth II Akan Digelar pada 19 September
Pemakaman Ratu Elizabeth II Akan Digelar pada 19 September. FOTO/Reuters
A A A
LONDON - Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II akan diadakan di Westminster Abbey pada Senin (19/9/2022). Hal itu diungkapkan Istana Buckingham , Sabtu (10/9/2022).

"Pemakaman Negara Yang Mulia Ratu akan berlangsung di Westminster Abbey pada Senin 19 September pukul 11.00," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Anadolu Agency.



Hari pemakaman kenegaraan akan menjadi hari libur bank, setelah Raja Charles III menyetujui perintah pada hari sebelumnya untuk itu. Anggota masyarakat akan dapat memberikan penghormatan karena ratu akan disemayamkan di Istana Westminster selama empat hari, sejak Rabu (14/9/2022) hingga pagi hari pemakaman.

"Sebelum Pemakaman Negara, Ratu akan Lie-in-State di Westminster Hall selama empat hari, untuk memungkinkan publik memberikan penghormatan," lanjut pernyataan itu.

“Peti mati ratu akan melakukan perjalanan dari Skotlandia dengan pesawat Royal Air Force dari Bandara Edinburgh ke London pada 13 September,” tambahnya. Rincian pemakaman dirilis Sabtu dan mendiang Ratu Elizabeth telah dikonsultasikan tentang semua rencana ini sebelum dia meninggal.



Saat ini, peti mati Ratu Elizabeth II masih berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, di mana ia diselimuti Standar Skotlandia. Staf di kastil akan diizinkan untuk memberikan penghormatan sebelum peti mati diangkut ke Istana Holyroodhouse di Edinburgh, ibu kota Skotlandia, besok. Perjalanan diperkirakan memakan waktu sekitar 6 jam.

Pada Senin (12/9/2022), Raja Charles III dan permaisuri akan melakukan perjalanan ke Edinburgh dan bergabung dengan prosesi saat peti mati dipindahkan dari Istana Holyroodhouse, melalui Royal Mile, ke Katedral St Giles, di mana sebuah kebaktian akan berlangsung.

Selama kebaktian, Mahkota Skotlandia akan ditempatkan di atas peti mati. Di Katedral St Giles, orang-orang Skotlandia akan diizinkan untuk memberikan penghormatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)