Pemasok Gas Terbesar AS Beri Peringatan Mengerikan pada Uni Eropa

Sabtu, 10 September 2022 - 05:00 WIB
loading...
Pemasok Gas Terbesar AS Beri Peringatan Mengerikan pada Uni Eropa
Kapal tanker LNG dipandu kapal tunda di unit ekspor LNG Cheniere Sabine Pass di Cameron Parish, Louisiana, AS, 14 April 2022. Foto/REUTERS/Marcy de Luna
A A A
WASHINGTON - Pengekspor gas alam cair (LNG) terbesar Amerika Serikat (AS), Cheniere Energy, memperingatkan pasokan terbatas di seluruh dunia berarti musim dingin ini bisa "sangat, sangat ketat."

Menurut Reuters, Cheniere yang telah mengirim 70% dari produksinya ke Eropa tahun ini, juga mengatakan meningkatnya permintaan LNG China akan memperburuk krisis energi.

"Pada akhirnya, apa yang akan memutuskan seberapa ketat pasar akan menjadi dingin dan bagaimana kebijakan pemerintah, kerja penjatahan industri," ujar wakil presiden eksekutif Cheniere untuk perdagangan dunia, Corey Grindal, pada konferensi Gastech, Kamis (8/9/2022).



Grindal mencatat untuk saat ini lingkungan harga menunjukkan pasokan LNG akan terus mengalir ke Eropa.

Harga, yang semula USD2 per juta British thermal unit (MMBtu) pada 2020, telah meroket 2.750% menjadi USD57 per MMBtu pada Agustus.

AS telah meningkatkan ekspor bahan bakar ke UE tahun ini, mengambil keuntungan dari kenaikan harga di wilayah tersebut.



China juga telah memasok sisa LNG ke UE, karena kebijakan nol-Covid masih membebani permintaan domestik, menurut Bloomberg.

Analis, bagaimanapun, memperingatkan penutupan total gas Rusia akan mengirim Uni Eropa ke dalam krisis energi yang akan berlangsung beberapa musim dingin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)