California Deklarasikan Darurat Energi Gara-gara Ini

Rabu, 07 September 2022 - 11:47 WIB
loading...
California Deklarasikan Darurat Energi Gara-gara Ini
Jaringan listrik di Carlsbad, California, Amerika Serikat. Foto/REUTERS/Mike Blake
A A A
CALIFORNIA - Operator jaringan listrik California mengumumkan keadaan darurat energi. Mereka memperingatkan kemungkinan menerapkan pemadaman bergilir untuk mengekang lonjakan permintaan.

Saat ini permintaan listrik mencapai rekor tertinggi sepanjang masa ketika penduduk menghidupkan AC untuk menghindari gelombang panas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Operator Sistem Independen California (ISO) mengeluarkan peringatan darurat level 3 pada Selasa malam (6/9/2022), dengan mengatakan, “Pasokan listrik mulai habis karena rekor panas dan permintaan, serta mungkin ada pemadaman.”

"Jika diperlukan, ISO dapat memerintahkan utilitas untuk mulai memutar pemadaman listrik untuk menjaga stabilitas jaringan listrik," papar badan tersebut.



ISO menjelaskan, permintaan listrik puncak Selasa diperkirakan akan melebihi 52.000 megawatt, "tertinggi baru sepanjang masa untuk jaringan.”

“Pemadaman listrik akan membantu menjaga keandalan dan menghindari pemadaman berjenjang, memastikan sistem tidak runtuh menjadi kegagalan daya yang tidak terkendali dan tidak direncanakan," ungkap ISO.

Pemerintah negara bagian California telah mengambil tindakan darurat lainnya untuk mengatasi gelombang panas ekstrem dalam beberapa hari terakhir, termasuk upaya meningkatkan produksi energi dan melindungi jaringan listrik, dengan peringatan kantor Gubernur Gavin Newsom tentang "suhu tiga digit yang diperkirakan hingga Jumat."

“Warga California telah meningkat pesat selama rekor gelombang panas ini, tetapi dengan suhu terpanas di sini sekarang, risiko pemadaman listrik adalah nyata,” papar Gubernur Newsom pada Selasa.

Dia menyatakan, “Kita semua harus menggandakan penghematan energi untuk mengurangi ketegangan yang belum pernah terjadi sebelumnya di jaringan. Kami membutuhkan semua orang, individu, bisnis, negara bagian, dan produsen energi, untuk melakukan bagian mereka dalam beberapa hari mendatang dan membantu California terus memenuhi tantangan ini.”

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)