Dorong Bisnis, 600 Pemasok Malaysia dan 400 Pembeli Asing Bertemu di MIHAS

Selasa, 06 September 2022 - 15:29 WIB
loading...
Dorong Bisnis, 600 Pemasok Malaysia dan 400 Pembeli Asing Bertemu di MIHAS
Lebih dari 200 pembeli internasional dan lebih dari 300 eksportir Malaysia bertemu langsung di MIHAS Edisi ke-18, INSP MIHAS fisik. Foto/Trade Commissioner MATRADE Jakarta
A A A
KUALA LUMPUR - International Sourcing Program (INSP) fisik digelar di Menara MATRADE, Kuala Lumpur, sehari sebelum pameran dagang Halal terbesar di dunia, MIHAS 2022, dibuka pada 7 September 2022.

Diselenggarakan bersama dengan MIHAS Edisi ke-18, INSP MIHAS fisik menyelenggarakan pertemuan bisnis yang telah diatur sebelumnya untuk lebih dari 200 pembeli internasional dan lebih dari 300 penjual yang terdiri dari eksportir Malaysia secara langsung.

INSP MIHAS, program pencocokan bisnis unggulan MATRADE, menyelenggarakan lebih dari 1.500 pertemuan B2B yang telah diatur sebelumnya yang difasilitasi selama acara fisiknya.

Baca juga: Ukraina Seru Warga Crimea Siapkan Tempat Berlindung, Isyarat Serangan Besar?

Pertemuan B2B termasuk dengan pembeli premium dari negara-negara seperti Indonesia, Qatar, Arab Saudi, AS, India, dan Turki yang diidentifikasi oleh 46 kantor global MATRADE.

Pembeli premium ini mewakili beberapa konglomerat, pengecer, dan supermarket terbesar di negaranya masing-masing.

Sementara itu, versi virtual telah menampung hampir 200 pembeli internasional dan lebih dari 200 eksportir Malaysia, hingga saat ini, yang diperkirakan akan menghasilkan perkiraan penjualan potensial sebesar 43.1 juta ringgit Malaysia.

Versi virtual INSP MIHAS terus menerima permintaan tinggi sejak ditayangkan pada Mei tahun ini yang meminta perpanjangan dari penyelenggaranya.

“MATRADE sangat senang melihat program INSP MIHAS diterima dengan baik oleh pembeli internasional dan eksportir Malaysia,” ungkap CEO MATRADE, Datuk Mohd Mustafa Abdul Aziz.

Menurutnya, MATRADE telah menerima permintaan terus menerus jauh melampaui tanggal penutupan program virtual pada 31 Agustus setelah menjalankannya selama 4 bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)