Jika Perang dengan China Pecah, Ada 3.500 Target Empuk di Taiwan

Sabtu, 03 September 2022 - 04:17 WIB
loading...
A A A
"Gagasan bahwa pemerintah atau militer China mengawasi 'tempat menarik' di seluruh Taiwan dimungkinkan," kata McDaniel dan Zhong. "Tetapi ketika Anda menempatkan POI itu melawan kepadatan penduduk pulau pada tingkat granular, Anda tidak hanya melihat pelabuhan tetapi juga stasiun pendaratan kabel bawah laut muncul, dan itu memberi Anda jeda."

"Orang-orang berpikir bahwa data ada di awan, tetapi mereka benar-benar ada di dasar laut kita," jelas mereka. "Adalah satu hal jika Anda perlu memperbaiki kabel yang rusak atau stasiun pendaratan di masa damai--itu akan mengganggu tetapi tetap bisa dilakukan-- tetapi dalam konflik, implikasinya akan jauh lebih parah."

"Fakta bahwa kerentanan ini belum mendapat perhatian di antara pembuat kebijakan dan publik yang layak lebih mengejutkan bagi kami daripada data itu sendiri," imbuh mereka.

Bruce Jones, mantan pejabat PBB dan penasihat Departemen Luar Negeri AS yang sekarang menjabat sebagai direktur Brookings Institution's Project on International Order and Strategy serta sebagai senior fellow di Center for East Asia Policy Studies, juga memperingatkan tentang kerentanan dari koneksi bawah air.

"Gangguan ke Taiwan akan jauh lebih besar daripada gangguan ke China karena China memiliki banyak kabel lain ke setiap bagian dunia lainnya," kata Jones, yang menjabat sebagai peninjau untuk laporan Mercatus Center.

"Jadi, China dapat menimbulkan kebingungan dan kerumitan substansial di Taiwan dengan hanya biaya yang relatif rendah untuk operasinya sendiri."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)