Iran Sebut Embargo Senjata Kunci dari Kelangsungan Kesepakatan Nuklir

Rabu, 01 Juli 2020 - 17:46 WIB
loading...
Iran Sebut Embargo Senjata Kunci dari Kelangsungan Kesepakatan Nuklir
Iran menyatakan, embargo senjata adalah kunci dari kelangsungan kesepakatan nuklir, yang saat ini memang melemah setelah AS keluar dari kesepakatan yang diteken tahun 2015 itu. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Iran menyatakan, embargo senjata adalah kunci dari kelangsungan kesepakatan nuklir, yang saat ini memang melemah setelah Amerika Serikat (AS) keluar dari kesepakatan yang diteken tahun 2015 itu. Berdasarkan kesepakatan nuklir, yang kemudian disahkan oleh resolusi PBB, embargo senjata Iran akan berakhir pada bulan Oktober ini.

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengatakan bahwa pencabutan embargo senjata adalah bagian dari tidak terpisahkan dari Resolusi 2231, yang merupakan resolusi yang mengesahkan kesepakatan antara Iran dan lima negara kekuatan dunia itu.

( )

Pompeo memperingatkan bahwa kegagalan untuk memperpanjang embargo akan memungkinkan Iran untuk meningkatkan armada kapal selamnya. Di mana, dia menyebut hal ini dapat meningkatkan ancaman dalam pengiriman internasional dan kebebasan navigasi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)