Amerika-Korsel Gelar Latihan Militer Gabungan Terbesar

Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:44 WIB
loading...
Amerika-Korsel Gelar Latihan Militer Gabungan Terbesar
Amerika-Korsel Gelar Latihan Militer Gabungan Terbesar. FOTO/Reuters
A A A
SEOUL - Kurang dari 32 km dari perbatasan dengan Korea Utara (Korut), pasukan gabungan Korea Selatan (Korsel) dan pasukan Amerika Serikat (AS) mengadakan latihan tembak-menembak besar-besaran pada Rabu (31/8/2022). Artileri, tank, dan senjata lainnya dilibatkan dalam latihan tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, Korsel dan AS melanjutkan latihan lapangan terbesar dalam beberapa tahun, setelah sebelumnya upaya diplomatik dan pembatasan COVID-19 menyebabkan banyak latihan dikurangi.



Sekutu melihat latihan itu sebagai bagian penting dari upaya mereka untuk mencegah Korut dan persenjataan nuklirnya yang berkembang. Tetapi, Korut menyebut latihan itu sebagai latihan untuk perang.

Itu adalah latihan tingkat divisi pertama untuk Divisi Infanteri ke-2/Divisi Gabungan ROK-AS, satu-satunya divisi multinasional militer AS yang dibentuk pada tahun 2015. ROK adalah inisial nama resmi Korea Selatan.

Latihan termasuk tembakan langsung dari howitzer Amerika dan Korea Selatan, tank, senapan mesin, dan mortir. Pesawat serang A-10 dan helikopter Apache juga berpartisipasi.

Peluru dari howitzer menghantam lereng gunung di Rodriguez Life Fire Complex, saat tank tempur utama dari kedua belah pihak bermanuver dan menembakkan senjata mereka ke sasaran, mengirimkan gelombang kejut ke seluruh lembah.



Kolonel Brandon Anderson, wakil komandan divisi untuk manuver, mengatakan, latihan itu tidak ditujukan pada satu musuh, tetapi mereka jelas memperhitungkan "alasan aliansi AS-ROK" - mengacu pada Korut.

“Latihan-latihan itu dirancang untuk mensimulasikan pertempuran dengan musuh “dekat” yang dapat menandingi sekutu dalam kemampuan,” kata Anderson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)