Tank Mogok di Tengah Jalanan Kuala Lumpur, AD Malaysia Minta Maaf

Minggu, 28 Agustus 2022 - 16:30 WIB
loading...
Tank Mogok di Tengah Jalanan Kuala Lumpur, AD Malaysia Minta Maaf
Tank Mogok di Tengah Jalanan Kuala Lumpur, AD Malaysia Minta Maaf. FOTO/CNA
A A A
KUALA LUMPUR - Angkatan Darat Malaysia melayangkan permintaan maaf setelah sebuah kendaraan militer mogok di sepanjang jalan di Kuala Lumpur pada Sabtu (27/8/2022). Insiden ini terjadi satu hari setelah sebuah tank tidak berfungsi dan memblokir lalu lintas.

Kedua kendaraan tersebut terlibat dalam latihan Parade Hari Nasional. Peristiwa pada Sabtu itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Sebanyak 129 kendaraan tentara terlibat dalam Parade Hari Nasional 2022.



“Sebuah kendaraan pengangkut mobil lapis baja yang menuju ke Kamp Perdana Sungai Besi mogok di luar Museum Nasional setelah mesinnya mati,” kata Angkatan Darat Malaysia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari CNA.

Dalam insiden pertama yang terjadi pada Jumat (26/8/2022) pagi, sebuah tank militer mogok di jalan licin di Kuala Lumpur, membuat lalu lintas macet sebelum ditarik.

Tank yang juga digunakan untuk gladi bersih Parade Hari Nasional mogok saat menuju Kuala Lumpur Sentral sekitar pukul 10.30 WIB karena masalah mesin.



“Sebuah kendaraan pemulihan lapis baja digunakan untuk menderek tank dan dipindahkan ke tempat parkir di Museum Nasional pada pukul 11 pagi untuk diperbaiki,” kata Angkatan Darat Malaysia.

Mekanik dikerahkan ke lokasi dan kendaraan diperbaiki pada pukul 12.30 WIB sebelum melanjutkan perjalanan. "Angkatan Darat Malaysia meminta maaf atas dua insiden itu," lanjut pernyataan itu.

Ditambahkan pula, Angkatan Darat Malaysia akan memastikan bahwa insiden seperti itu tidak terjadi lagi.
Jika mereka melakukannya, Angkatan Darat mengatakan tim pemulihan akan dikerahkan dengan cepat untuk menderek kendaraan yang terkena dampak untuk menghindari kemacetan lalu lintas.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)