Ukraina Klaim Habisi 200 Tentara Elite Rusia dengan Serangan Rudal

Minggu, 28 Agustus 2022 - 01:57 WIB
loading...
Ukraina Klaim Habisi 200 Tentara Elite Rusia dengan Serangan Rudal
Ukraina klaim serangan rudalnya tewaskan 200 tentara elite pasukan terjun payung Rusia di Hotel Donbas. Foto/Euromaidan Press
A A A
KIEV - Ukraina mengeklaim telah membunuh 200 tentara elite pasukan terjun payung Rusia dalam serangan rudal di sebuah pangkalan di Kadiivka, Luhansk, Ukraina timur, pada Jumat.

Gambar-gambar yang dibagikan oleh Euromaidan Press,Sabtu (27/8/2022), menunjukkan puing-puing yang membara dari sebuah hotel yang digunakan sebagai barak dan markas oleh pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kepala Oblast Luhansk Serhiy Haidai mengeklaim 200 pasukan terjun payung Rusia tewas dalam serangan di Hotel Donbas. Mereka yang tewas dilaporkan dari unit Lintas Udara Elite Rusia.

Haidai menulis di Twitter: "Angkatan Bersenjata Ukraina menyerang benteng di Kadiivka yang diduduki, sekitar 200 pasukan terjun payung Rusia tewas."

"Di Kadiivka yang diduduki sementara, wilayah Luhansk, tentara Ukraina menghancurkan pangkalan Rusia yang mereka lengkapi di Hotel Donbas," lanjut dia.

“200 pasukan udara militer Federasi Rusia dieliminasi."



Klaim ini belum diverifikasi secara independen, tetapi saluran Telegram pro-Rusia telah menyatakan bahwa hotel itu "penuh sesak" sebelum diserang.

Media-media Rusia mengeklaim bahwa Ukraina menembakkan 10 rudal dari HIMARS pada Jumat pagi.

Tentara Rusia telah menggunakan hotel sebagai pangkalan sejak invasi pertama ke Ukraina pada 2014.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)