Gara-gara Foto Tua Ini, Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Diyakini Penjelajah Waktu

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 12:17 WIB
loading...
Gara-gara Foto Tua Ini, Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Diyakini Penjelajah Waktu
Gara-gara foto tua ini, aktivis lingkungan Greta Thunberg diyakini sebagai penjelajah waktu. Foto/Daily Star
A A A
WASHINGTON - Sejumlah netizen meyakini jika aktivis lingkungan Greta Thunberg adalah penjelajah waktu . Penyebabnya, sebuah foto berusia ratusan tahun memperlihatkan seorang gadis yang wajahnya mirip dengan Greta Thunberg.

Sebuah foto yang diambil 120 tahun lalu telah menjadi viral karena mengabadikan seorang gadis yang memiliki kemiripan dengan remaja asal Swedia berusia 19 tahun itu.

Foto yang diambil pada tahun 1989 oleh Eric Hegg mengambil lokasi di sebuah tambang emas di wilayah Yukon Kanada. Di dalamnya ada tiga anak tak dikenal yang bekerja keras di lubang buatan di permukaan tanah.

Gara-gara Foto Tua Ini, Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Diyakini Penjelajah Waktu

Foto/Daily Star

Foto itu sendiri disimpan di perpustakaan University of Washington yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat (AS). Keberadaan foto itu telah menarik beberapa permintaan wawancara untuk membahasnya dan bahkan lebih banyak lagi untuk menggunakannya sejak 2019.



"Kami memiliki sekitar 15 hingga 20 permintaan hanya untuk membicarakan foto itu, dan kami sekarang hampir mencapai tiga digit, dalam hal permintaan untuk menggunakan foto itu," kata pengarsip Lisa Oberg mengatakan kepada CBC seperti dikutip dari Daily Star, Sabtu (27/8/2022).

Tidak diragukan lagi salah satu anak muda terlihat seperti Greta tetapi beberapa pengguna Twitter telah melangkah lebih jauh untuk mengklaim bahwa sosok benar-benar Greta, berkat teknologi perjalanan waktu.

"Dalam berita lain, Greta Thunberg adalah seorang penjelajah waktu," tulis seorang netizen yang membagikan foto itu.

Netizen lain berkomentar: "Saya bukan orang yang suka teori konspirasi tapi dia 100% penjelajah waktu."

Menurut salah satu teori, Greta datang dari masa depan untuk menyelamatkan dunia dari dampak buruk pemanasan global.



"Jadi 'Greta Thunberg' ada di foto 120 tahun yang lalu, dan ini adalah konspirasi favorit baru saya," tulis netizen ketiga.

"Greta adalah penjelajah waktu, dari masa depan, dan dia di sini untuk menyelamatkan kita," imbuhnya.

"Foto berusia 120 tahun memicu teori bahwa aktivis iklim & pahlawan lingkungan, Greta Thunberg, sebenarnya adalah 'penjelajah waktu' yang telah melakukan perjalanan melalui waktu untuk menyelamatkan planet kita!"

Seseorang neitizen menambahkan: "Semoga dia mendapatkan yang terbaik dan sukses dalam misinya untuk menyelamatkan Bumi. Kita dapat menggunakan bantuan yang bisa kita dapatkan!"



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)