Pertama Kali, 43 Warga Palestina Terbang ke Siprus dari Bandara Israel

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:55 WIB
loading...
Pertama Kali, 43 Warga Palestina Terbang ke Siprus dari Bandara Israel
Pesawat tercermin di fasad Bandara Internasional Ramon, tepat di luar kota resor Laut Merah selatan Eilat, Israel, 21 Januari 2019. Foto/REUTERS/Ronen Zvulun
A A A
TEL AVIV - Sebanyak 43 warga Palestina terbang ke Siprus pada Senin (22/8/2022) dari bandara di Israel selatan.

Penerbangan ini sebagai bagian dari program percontohan untuk memungkinkan warga Palestina dari Tepi Barat untuk terbang ke luar negeri.

Langkah itu merupakan bagian dari serangkaian gerakan yang dikatakan Israel dilakukan untuk memperbaiki kondisi kehidupan warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza.



Para pengkritik mengatakan langkah-langkah itu tidak mengatasi penghinaan oleh Israel selama beberapa dekade atau membuka jalan bagi berdirinya negara Palestina.

“Empat puluh tiga penduduk kota-kota di Tepi Barat, Betlehem, Jericho, Ramallah dan Nablus, lepas landas dari Bandara Ramon menuju Larnaca, Siprus,” ungkap Amir Assi, konsultan strategis yang mengoordinasikan penerbangan.



COGAT, badan militer Israel yang bertanggung jawab untuk mengatur urusan sipil di Tepi Barat, mengkonfirmasi warga Palestina naik penerbangan internasional dari Bandara Ramon untuk pertama kalinya.

“Pekerjaan staf masih berlangsung untuk memfasilitasi penerbangan reguler bagi warga Palestina,” papar pernyataan COGAT.

Bandara Ramon yang baru dibuka terletak di dekat kota resor Israel Eilat, sekitar 230 kilometer selatan Yerusalem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)