Habisi 4 Warga AS, Teroris ISIS Geng Beatle Dipenjara Seumur Hidup

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Sepuluh mantan sandera Eropa dan Suriah bersaksi di persidangan Elsheikh menuduh "geng Beatles" melakukan perlakuan brutal selama berbulan-bulan termasuk pemukulan, kejutan listrik, waterboarding, dan eksekusi palsu.

"Penuntutan ini membuka kedok ISIS 'Beatles' yang biadab dan sadis," kata asisten jaksa AS Raj Parekh pada vonis hari Jumat.

"Elsheikh tetap menantang tanpa belas kasihan dan tidak menyesal," imbuh Parekh, seperti dikutip AFP, Sabtu (20/8/2022).

Foley, Sotloff dan Kassig dipenggal oleh Emwazi, dan video kematian mereka dirilis oleh ISIS untuk tujuan propaganda.

Mueller awalnya ditahan oleh "geng Beatles" tetapi kemudian diserahkan kepada pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi, yang dilaporkan memerkosanya berulang kali.

ISIS mengumumkan kematian Mueller pada Februari 2015. Kelompok itu mengatakan dia tewas dalam serangan udara Yordania, klaim yang dibantah oleh otoritas AS.

Baghdadi tewas dalam serangan pasukan khusus AS pada 2019.

Carl Mueller, ayah Kayla, menyambut baik hukuman seumur hidup untuk Elsheikh, dengan mengatakan, "Saya pikir hukuman itu sesuai dengan kejahatannya."

"Dia akan menghabiskan sisa hidupnya di sel," katanya.

Zachary Deubler, seorang pengacara untuk Elsheikh, meminta Hakim Ellis untuk merekomendasikan kepada Biro Penjara agar Elsheikh tidak dikirim ke penjara di Florence, Colorado, yang dikenal sebagai penjara "Supermax".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)