Rusia Pamer Tampilan Stasiun Luar Angkasa Baru Miliknya

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:10 WIB
loading...
Rusia Pamer Tampilan Stasiun Luar Angkasa Baru Miliknya
Roscosmos memamerkan model Stasiun Orbital Rusia (ROS) selama Forum Teknis Militer Internasional Angkatan Bersenjata 2022. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Badan antariksa Rusia memamerkan tampilan stasiun orbital barunya untuk pertama kalinya pada Senin (15/8/2022).

Pameran itu setelah Moskow mengungkapkan awal tahun ini bahwa mereka berencana meninggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) setelah 2024.

Roscosmos memamerkan model Stasiun Orbital Rusia (ROS) selama Forum Teknis Militer Internasional Angkatan Bersenjata 2022.

Baca juga: Rusia Kejar dan Usir Pesawat Mata-mata Inggris dengan MiG-31

Menurut badan tersebut, Energia Space Corporation, yang merupakan bagian dari Roscosmos, sekarang sedang mengembangkan sketsa stasiun luar angkasa masa depan, dengan pengerahannya akan berlangsung dalam dua tahap.

“Tahap pertama akan melibatkan empat modul yakni modul daya sains, simpul, modul inti, dan gerbang,” papar pernyataan Roscosmos. Pada tahap ini, kru akan terdiri dari dua orang.

Baca juga: China Ceramahi AS tentang Demokrasi dan Kekacauan Penarikan Pasukan di Afghanistan

“Tahap kedua akan menambahkan dua modul lagi ke stasiun yakni modul target dan produksi serta platform servis,” ungkap lembaga itu. Setelah ini, kru akan ditingkatkan menjadi empat orang.

“Di antara fitur dan kemampuan baru dari stasiun nasional, para pengembang memilih potensi energi yang sangat besar untuk tugas-tugas yang berorientasi pada tujuan, penyatuan modul, kemungkinan interaksi dengan pengelompokan satelit generasi berikutnya dan berbagai mode operasi,” ujar pernyataan Roscosmos.

Pada akhir Juli, Kepala Roscosmos Yury Borisov mengatakan Rusia akan menarik diri dari ISS setelah 2024.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2323 seconds (11.252#12.26)