Terungkap, Dokter yang Dihormati Ini Lakukan Hubungan Terlarang dengan Pasien

Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:46 WIB
loading...
A A A
Juga dicatat bahwa sang dokter "bertahan" dengan hubungan itu selama lima tahun.

“Ini adalah pelanggaran yang sangat serius dari batasan profesional yang harus dijaga oleh dokter untuk mempromosikan perawatan pasien dan melindungi pasien dan dokter,” lanjut pengadilan.

“Pelanggaran ini diperparah oleh fakta bahwa dokter Forgione terus merawat pasien selama hubungan mereka.”

Dokter Forgione adalah mantan direktur layanan darurat di Rumah Sakit Princess Margaret dan administrator medis di Rumah Sakit Royal Perth.

Tetapi pada tahun 2019, muncul penyelidikan yang diluncurkan oleh Dewan Medis Australia atas tuduhan pelanggaran seksual, kemudian dia pensiun pada bulan Desember tahun itu.

Proses disipliner masih berlanjut dan minggu ini pengadilan memutuskan dia harus dilarang praktik selama empat tahun. Dia juga diperintahkan untuk membayar biaya sebesar 11.000 dolar.

Pengadilan mencatat bahwa dokter Forgione menderita "tekanan yang signifikan" pada saat itu karena ibunya jatuh sakit dan masalah keluarga lainnya.

"(Dia) menganggap tekanan pribadi yang signifikan yang dia alami pada saat itu berkontribusi pada kesalahan penilaiannya dalam memulai hubungan seksual," kata pengadilan.

Menurut pengadilan, dokter Forgione tidak berniat untuk kembali praktik karena kesehatannya yang buruk, dan dia telah menunjukkan penyesalan atas skandal tersebut.

“Tidak pantas bagi seorang praktisi medis untuk mengambil keuntungan dari ketidakseimbangan kekuatan yang ada dalam hubungan dokter-pasien dan mengeksploitasi pasien secara seksual,” kata pengadilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)