Komandan Elite FSB Rusia Tewas dalam Perang Ukraina, Pukulan Telak bagi Putin

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Dalam pukulan lain untuk Kremlin, Kolonel Vasily Kleshchenko, seorang komandan penerbangan militer, juga dilaporkan tewas.

Kleshchenko adalah wakil kepala penggunaan tempur dan pusat pelatihan ulang ke-344 untuk pilot helikopter elite dan sniper.

Kematian terbaru menunjukkan bagaimana perang Presiden Putin membuat komandan angkatan bersenjata dan layanan keamanannya berkorban besar.

Pekan lalu, pasukan Rusia kehilangan Olga “Korsa” Kachura (52), kolonel wanita pertama yang tewas dalam perang di Ukraina.

Dia adalah seorang kolonel di pasukan Republik Rakyat Donetsk yang didukung Rusia di Ukraina, di mana dia memimpin divisi artileri roket.

Putin secara anumerta memberinya penghargaan Pahlawan Rusia untuk keberanian dan kepahlawanan yang ditunjukkan dalam kinerja tugas militer.

Rusia juga telah meratapi setidaknya 10 jenderalnya yang terbunuh dalam perang, meskipun Kremlin sejauh ini telah mengonfirmasi kematian hanya empat jenderal.

Sementara itu, pada hari Minggu, intelijen pertahanan Inggris melaporkan bahwa karena “kinerja buruk” pasukan Rusia di Ukraina, Kremlin sangat mungkin telah memecat setidaknya enam komandan sejak dimulainya perang pada 24 Februari.

Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan dalam buletin terbarunya bahwa Jenderal-Kolonel Aleksandr Chayko dicopot dari jabatannya sebagai komandan Distrik Militer Timur pada bulan Mei.

Jenderal Kolonel Aleksandr Zhuravlev, yang telah memimpin Distrik Militer Barat sejak 2018, telah absen dari perayaan Hari Angkatan Laut Rusia di St Petersburg pada 31 Juli dan kemungkinan digantikan oleh Letnan Jenderal Vladimir Kochetkov.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)