Pelabuhan Supertanker Kuba Terbakar Hebat, Puluhan Luka dan 17 Petugas Pemadam Hilang

Minggu, 07 Agustus 2022 - 08:11 WIB
loading...
Pelabuhan Supertanker Kuba Terbakar Hebat, Puluhan Luka dan 17 Petugas Pemadam Hilang
Pelabuhan supertanker Kuba terbakar hebat setelah tersambar petir, puluhan luka dan 17 petugas pemadam kebakaran hilang. Foto/25newsnow.com
A A A
HAVANA - Setidaknya puluhan orang terluka dan 17 petugas pemadam kebakaran hilang setelah petir menyambar tangki penyimpanan bahan bakar di pelabuhan supertanker di Kuba , memicu ledakan dan kebakaran hebat.

Kebakaran terjadi saat badai petir terjadi pada Jumat malam di kota Matanzas dan berkobar tak terkendali pada hari Sabtu meskipun petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkannya.

Kantor Berita resmi Kuba mengatakan sambaran petir membuat satu tangki minyak terbakar di Pangkalan Supertanker Matanzas dan api kemudian menyebar ke wadah penyimpanan bahan bakar kedua.

"Sedikitnya 67 orang terluka dalam empat ledakan dan 17 petugas pemadam kebakaran masih belum ditemukan," menurut televisi pemerintah Kuba seperti dikutip dari Independent, Minggu (7/8/2022).

Sementara itu warga sipil sudah dievakuasi dari daerah tersebut.

Baca juga: 26 Tewas dan 80 Terluka dalam Ledakan di Hotel Saratoga Kuba

Menteri Kesehatan Kuba Jos Angel Portal Miranda mengatakan dalam sebuah postingan Twitter bahwa tiga dari mereka yang terluka berada dalam kondisi kritis dan 15 dalam kondisi "berat".

Tujuh pasien dipindahkan ke rumah sakit di Ibu Kota, Havana.

Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel mengunjungi tempat kejadian yang berada 80 mil sebelah timur Havana sekitar tengah malam pada hari Jumat dan kembali pada pagi hari ketika televisi pemerintah menyiarkan liputan langsung tentang bencana yang sedang berlangsung.

Diaz-Canel memposting di Twitter sebelum ledakan kedua bahwa responden pertama berusaha mencegah penyebaran api dan tumpahan bahan bakar ke teluk Matanzas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1416 seconds (11.252#12.26)