Mahasiswi Ini Picu Kemarahan usai Berpose Telanjang di Kampus untuk Foto Kelulusan

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 21:28 WIB
loading...
Mahasiswi Ini Picu Kemarahan usai Berpose Telanjang di Kampus untuk Foto Kelulusan
Seorang mahasiswi di Amerika Serikat memicu kemarahan publik karena berpose telanjang di kampus untuk foto kelulusan. Foto/Instagram/ttsenre
A A A
WASHINGTON - Seorang mahasiswi yang baru-baru ini memperoleh gelar master dalam pendidikan konselor dari Florida A&M University (FAMU) memicu kemarahan banyak orang. Musababnya, dia berpose telanjang bulat di kampus Tallahassee untuk foto kelulusan.

“Saat saya berdiri di sini dengan gelar master saya di usia 24 tahun, saya adalah bukti hidup bahwa pakaian tidak mendefinisikan Anda,” tulis Terica Williams di media sosial.

“Saya mendorong setiap orang untuk memeluk tubuh mereka dan melangkah keluar dari norma sosial," lanjut dia.

Postingannya di Instagram pada 30 Juli--dengan foto-foto yang menunjukkan dia tidak mengenakan apa-apa selain wig yang terinspirasi Medusa dan sepatu hak tinggi Christian Louboutin di depan patung maskot ular sekolah, "Rattler"--sejak itu mendapat hampir 48.000 like.



Tetapi banyak komentar marah diabaikannya karena berisi kecaman tentang pendekatannya terhadap kepositifan tubuh.

“Saya berharap Anda bisa memikirkan cara lain untuk mewakili kepositifan tubuh. Mungkin selembar? Seekor ular menutupi? Apa pun kecuali menjadi bola rampasan telanjang di kampus," bunyi komentar seorang pengguna Instagram.
Mahasiswi Ini Picu Kemarahan usai Berpose Telanjang di Kampus untuk Foto Kelulusan

Foto/Instagram/ttsenre

Yang lain mengecam pemotretan itu sebagai gila dan tanpa kelas. "Mengapa Anda telang membungkuk di kampus?," bunyi komentar lainnya.

“Tonjolkan pendidikan, kecantikan, dan prestasi Anda bukan tubuh telanjang Anda di depan Universitas bergengsi,” imbuh komentar lain yang kritis.

Namun, Williams menganggap mereka yang marah dengan fotonya bukan orang-orang yang mengenalnya. "Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya telah berpakaian provokatif sepanjang hidup saya," kata Williams.

Beberapa orang mendesak gelar dicabut karena dianggap tidak menghormati patung ular berbisa yang menjadi maskot kampus.

“Ini tidak apa-apa! Karena sekarang Anda bekerja mundur ingin gelar Anda dicabut, saya sangat bingung!?! ” komentar salah satu pengguna Instagram yang kecewa.

William Hudson Jr., wakil presiden urusan kemahasiswaan FAMU, mengatakan pihak kampus sedang menyelidiki masalah tersebut.

"Universitas mengetahui gambar yang diambil dan saat ini sedang menyelidiki insiden itu," tulis Hudson dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Twitter.

Untuk mencegah lebih banyak foto kelulusan telanjang di kampus, universitas mengumumkan akan ada pengawasan sepanjang waktu di mana patung itu berada.

Wlliams mengecam orang-orang yang ingin gelarnya dicabut karena foto telanjangnya.

Williams, yang menyebut dirinya “Ms. Venom” berbagi cerita tentang usaha kerasnya yang mempertahankan IPK 3,8. “Banyak orang mempertanyakan kemampuan dan kecerdasan saya hanya berdasarkan bagaimana saya memilih untuk berpakaian," katanya.

“Jika Anda ingin FAMU menahan gelar saya, maka Anda adalah ular yang sebenarnya,” imbuh dia.

Dia terus memposting konten yang membela pilihannya untuk memamerkan tubuhnya.

“Bagaimana orang-orang dari tujuh bukit tertinggi berdoa tentang kejatuhan saya?! Gelar saya diperoleh, bukan diberikan. Mereka tidak bisa mengambilnya,” tulisnya di Instagram, seperti dikutip New York Post, Jumat (5/8/2022).
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)