Israel Bombardir Gaza Tewaskan 15 Orang, Jihad Islam Balas dengan 100 Roket

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 04:06 WIB
loading...
Israel Bombardir Gaza Tewaskan 15 Orang, Jihad Islam Balas dengan 100 Roket
Jet-jet tempur Israel membombardir Jalur Gaza, Palestina, Jumat (5/8/2022). Kelompok Jihad Islam Palestina mengeklaim membalas dengan menembakkan 100 roket ke Israel. Foto/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
A A A
GAZA - Jet-jet tempur Israel pada Jumat (5/8/2022) membombardir Jalur Gaza, Palestina, yang menurut militer Zionis menewaskan sekitar 15 orang. Kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ) membalas dengan menembakkan sekitar 100 roket ke negara Yahudi.

PIJ, salah satu kelompok militan terkuat di Gaza, mengatakan serangan udara oleh Israel sama halnya dengan "deklarasi perang".

Militer Israel mengeklaim 15 orang yang tewas dalam serangan udara di Gaza adalah para milisi. Namun, klaim itu tak sepenuhnya benar karena anak perempuan berusia 5 tahun berada di antara mereka yang tewas.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengonfirmasi bahwa Taysir al-Jabari, seorang komandan Brigade Al-Quds—lengan militer PIJ—berada di antara mereka yang tewas dalam serangan udara Zionis Israel di sebuah apartemen di Menara Palestina di pusat Kota Gaza.

Baca juga: BREAKING NEWS-Israel Bombardir Gaza, 7 Tewas Termasuk Komandan Brigade al-Quds

Militer Israel mengatakan seragannya adalah bagian dari operasi melawan target di dalam kelompok Jihad Islam Palestina.

Sebagai balasan, PIJ mengatakan telah menembakkan 100 roket dari Gaza ke wilayah Israel. Namun belum ada laporan tentang dampak serangan roket tersebut.

“Kami menyerukan semua kekuatan perlawanan dan sayap militer mereka untuk merespons dalam satu front persatuan terhadap agresi ini,” kata PIJ dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, sebanyak 55 warga Palestina lainnya terluka akibat agresi militer Zionis.

PIJ dan Israel telah bersitegang selama beberapa hari terakhir setelah pasukan Zionis menangkap anggota senior PIJ di Tepi Barat. Video penangkapan yang beredar menunjukkan anggota PIJ diseret ke tanah dan digigit anjing militer Zionis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1545 seconds (11.210#12.26)