Putin: Barat Buang Prinsip-prinsip Perdagangan Global ke Tempat Sampah!

Selasa, 02 Agustus 2022 - 09:38 WIB
loading...
Putin: Barat Buang Prinsip-prinsip Perdagangan Global ke Tempat Sampah!
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Barat telah gagal mempertimbangkan “konsekuensi yang jelas” saat menjatuhkan sanksi dan secara efektif telah “melemparkan ke tempat sampah” prinsip-prinsip perdagangan global.

Pernyataan keras itu diungkapkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (1/8/2022).

Berbicara pada pertemuan virtual tentang industri logam Rusia, Putin mencatat sektor ini terus menghadapi tantangan sehubungan dengan sanksi Barat.



Dia menyoroti masalah akses terbatas ke pasar internasional dan larangan membeli peralatan asing untuk produksi alat kelengkapan, logam gulung dan lembaran baja di Rusia.

“Seperti yang sudah saya katakan, keputusan ini dibuat negara-negara Barat demi kepentingan politik, apalagi saat ini, yang oportunistik dan tidak mencerminkan realitas baik dalam politik dunia, maupun dalam ekonomi dunia,” tegas dia.

Vladimir Putin berpendapat sanksi Barat gagal memperhitungkan "konsekuensi yang jelas", seperti kenaikan biaya bahan bangunan di pasar internasional, dan memacu inflasi global.



“Penurunan kesejahteraan dan kualitas hidup warga biasa, pertama dan terutama di Eropa, tidak menarik bagi politisi, belum lagi hal-hal seperti kepatuhan terhadap prinsip-prinsip Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). Benda-benda ini dibuang begitu saja ke tempat sampah,” tegas pemimpin Rusia itu.

Putin menggambarkan upaya membatasi industri logam Rusia sebagai manifestasi terang-terangan dari persaingan tidak sehat, upaya Barat menghalangi bisnis Rusia dan mengkonfigurasi ulang pasar dunia yang menguntungkan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)