Bertempur Sengit di Kherson, Ukraina Klaim Bunuh 100 Lebih Tentara Rusia

Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:56 WIB
loading...
A A A
Gubernur wilayah Kherson yang pro-Ukraina, Dmytro Butriy, mengatakan distrik Berislav sangat terpukul. Berislav berada di seberang sungai di barat laut pembangkit listrik tenaga air Kakhovka.

"Di beberapa desa, tidak ada satu rumah pun yang dibiarkan utuh, semua infrastruktur hancur, orang-orang tinggal di ruang bawah tanah," tulis Butriy di Telegram.

Klaim militer dan pejabat Ukraina belum bisa diverifikasi secara independen. Sedangkan pejabat dari pemerintahan Kherson yang ditunjuk Rusia menolak penilaian Barat dan Ukraina atas situasi tersebut.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pada hari Sabtu bahwa Rusia kemungkinan telah mendirikan dua jembatan dan sistem feri untuk mengompensasi jembatan yang rusak akibat serangan Ukraina.

"Otoritas yang ditempatkan Rusia di wilayah pendudukan di Ukraina selatan mungkin bersiap untuk mengadakan referendum untuk bergabung dengan Rusia akhir tahun ini, dan kemungkinan memaksa penduduk untuk mengungkapkan rincian pribadi untuk menyusun daftar suara," kata kementerian tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)