5 Peluru Paling Mematikan di Dunia, Nomor 3 Punya Kecepatan Tertinggi

Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:23 WIB
loading...
5 Peluru Paling Mematikan di Dunia, Nomor 3 Punya Kecepatan Tertinggi
Peluru flechette memiliki kecepatan tinggi dan mematikan yang bergerak lurus. Foto/wolf hill ammo
A A A
WASHINGTON - Terdapat lima peluru paling mematikan di dunia yang perlu diwaspadai. Karena tanpa adanya peluru, senjata api hanyalah wadah kosong yang tak bisa digunakan.

Melansir dari The New York Times, studi yang diterbitkan di JAMA Network Open telah meneliti jenis senjata yang digunakan dalam setiap penembakan fatal dan tidak fatal di kota.

Ditemukan bahwa ukuran peluru mempengaruhi korban tembakan dari yang masih bisa hidup hingga menyebabkan kematian.

Sebesar 43% kematian disebabkan oleh peluru berkaliber besar. Disusul 40% peluru ukuran kaliber kecil dan terakhir 9% peluru dengan kaliber sedang.

Berikut 5 peluru paling mematikan di dunia melansir dari The National Interest.

1. Peluru Dum Dum

Peluru paling mematikan di dunia yang pertama ini dikembangkan untuk digunakan oleh pasukan Inggris di perbatasan barat laut India pada tahun 1890-an. Desain peluru ini dibuat oleh Dum Dum Arsenal, yang terletak di luar Calcutta.

5 Peluru Paling Mematikan di Dunia, Nomor 3 Punya Kecepatan Tertinggi


Dum dum terdiri dari peluru timah dibungkus tembaga biasa dengan timah terbuka pada ujungnya. Deklarasi Den Haag 1899 tentang Perluasan Peluru adalah upaya untuk melarang peluru tipe dum dum untuk digunakan dalam konflik militer dengan alasan mereka menyebabkan luka yang sangat parah.

Suatu tes menyebutkan peluru ini tidak semematikan peluru Jacketed Hollow Point. Peluru Dum dum dilaporkan digunakan oleh Tentara ke-27 Tentara Pembebasan Rakyat terhadap warga sipil selama pembantaian Lapangan Tiananmen 1989.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1622 seconds (11.97#12.26)